Polsek Tamansari berikan imbauan kepada masyarakat, terkait cuaca buruk, Kamis (16/7/2020).
Polsek Tamansari berikan imbauan kepada masyarakat, terkait cuaca buruk, Kamis (16/7/2020). ( Ist/ Polsek Taman Sari)

Kondisi Cuaca Tak Menentu, Polsek Taman Sari Imbau Nelayan Agar Hati-hati

16 Juli 2020 15:01 WIB

SonoraBangka.ID - Personel Polsek Taman Sari Pangkalpinang berkunjung ke perkampungan nelayan yang ada di Pangkalarang, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalanbalam, Kota Pangkalpinang, Kamis (16/7/2020).

Kedatangan sejumlah anggota Polsek Taman Sari tersebut untuk memberikan imbauan kepada nelayan terkait perubahan cuaca yang tampak tidak menentu.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Tamansari AKP Arif A.E. Buwono, S.I.K, didampingi oleh Kanit I Binmas Polsek Tamansari Aiptu Teddy Asikin, Kanit II Binmas Polsek Tamansari Aiptu Ibrahim Alkaf, Kasi Hukum Polsek Tamansari Bripka Eko Febrianto dan Panit II Intelkam Polsek Tamansari Bripka Bambang T.

"Kami memberikan imbauan kepada nelayan, agar berhati-hati jika hendak melaut karena kondisi cuaca pada saat ini tidak menentu," tutur Kapolsek Tamansari AKP Arif A.E. Buwono, S.I.K, Kamis (16/7/2020).

 

Disamping itu, personel Polsek Tamansari juga mengajak nelayan tradisional untuk memberikan informasi kepada nelayan lainnya, jika mengalami gangguan cuaca buruk dan gelombang tinggi.

Kapolsek juga menghimbau kepada nelayan Pangkalarang untuk selalu menjaga kesehatan dan melihat prediksi cuaca di Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelum berlayar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan dan mengantisipasi, agar nelayan dapat menjaga keamanan, keselamatan, dan kesehatan pada saat melaut," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Antisipasi Perubahan Cuaca, Polsek Tamansari Beri Imbauan ke Nelayan

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm