Polisi Bangka Barat salurkan bantuan ke warga membutuhkan.
Polisi Bangka Barat salurkan bantuan ke warga membutuhkan. ( ANTARA/ Donatus D.P)

Ringankan Beban Dimasa Pandemi, Polsek Kelapa Bagikan Sembako ke Warganya

16 Juli 2020 15:45 WIB

SonoraBangka.ID - Polri turut ambil bagian dalam meringankan beban warga yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan sosial (bansos).

Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan membagikan paket sembako semaksimal mungkin seperti yang dilakukan oleh Polsek Kelapa, Polres Bangka Barat.

Polsek Kelapa Polres Bangka Barat membagikam bansos berupa Paket Beras 5 kg sebanyak 40 paket beras, yang mana paket tersebut disalurkan kepada warga yang kurang mampu & terdampak covid.19, melalui Bhabikhamtibmas. Kamis (16/07/2020).

Kapolsek Kelapa AKP Iskandar, SH, seizin kapolres Bangka Barat AKBP Ferdiansah, SIK mengatakan, bansos berupa paket beras 5 kg, sebanyak 40  paket, sengaja disalurkan melalui para Bhabinkhamtibmas.

Menurutnya, Bhabinkhamtibmas dianggap yang tau persis dengan warga di lingkungannya yang kurang mampu dan warga masyarakat yang benar benar membutuhkan.

Pasalnya, dalam kehidupan sehari-hari, para Bhabinkhamtibmas berinteraksi langsung dengan warga masyarakat desa binaan masing masing, apalagi Bhabinkhamtibmas yang wilayah desa binaannya tergolong desa terpencil.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat sekaligus meringankan beban bagi masyarakat kurang mampu.

"Semoga dengan adanya bansos ini sebagai bentuk kepedulian polri yang selalu hadir ditengah tengah masyarakat  diharapkan agar dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid.19 dan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat serta menjadikan polri semangkin dekat dengan masyarakat," tutupnya.

SumberPolda Babel
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm