Duo musisi James Hatcher dan Andy Clutterbuck yang tergabung dalam Honne
Duo musisi James Hatcher dan Andy Clutterbuck yang tergabung dalam Honne ( Kompas.com)

Alasan HONNE Buat Animasi untuk Setiap Lagu di Album No Song Without You

16 Juli 2020 17:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Duo Dj asal Inggris, Andy Clutterbuck dan James Hatcher atau dikenal dengan HONNE, baru saja merilis album terbarunya yang bertajuk No Song Without You.

Album yang disebut HONNE sebagai mixtape ini berisikan 14 lagu.

Yang menarik, setiap lagu dalam album itu menampilkan animasi.

James Hatcher berujar, animasi di setiap lagu dibuat untuk menyampaikan pesan dengan baik dari lagu tersebut.

Selain itu, animasi tersebut juga dapat menjadi teman imajinasi bagi setiap orang yang mendengarkannya.

“Animasi itu bisa menyampaikan (pesan) lagu itu dengan baik. Kami merasa, animasi itu membuat kami punya teman imajinasi lagi,” ucap James Hatcher dalam jumpa pers virtual via Zoom, Rabu (15/7/2020).

“Menurut kami juga, animasi bisa mengintegrasikan semua lagunya, jadi karakter yang ada di sana bertugas sebagai penyampai narasi,” kata James Hatcher melanjutkan.

Selain menyuguhkan animasi dalam setiap lagu-lagunya, HONNE memastikan album terbaru mereka sangat fresh.

Dari segi musiknya, Honne mengaku terinspirasi dari musik lawas yang mereka dengarkan sejak kecil, seperti Led Zeppelin hingga Beach Boys.

“Sebenarnya (musik album ini) kami banyak terinspirasi dari lagu-lagu yang kami dengarkan saat masih kecil seperti Led Zeppelin, Beach Boys. Ya, biarpun musik kami banyak mempergunakan synthesizer, kami adalah pemain gitar,” ucap James Hatcher.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan HONNE Buat Animasi untuk Setiap Lagu dalam Album No Song Without You", https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/16/111738766/alasan-honne-buat-animasi-untuk-setiap-lagu-dalam-album-no-song-without-you.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm