Ilustrasi Kopi AAA Khas Jambi
Ilustrasi Kopi AAA Khas Jambi ( cecep345.com)

Mengenal 3 Minuman Khas Jambi Yang Terkenal, Cocok Untuk Oleh-Oleh

18 Juli 2020 15:26 WIB

SonoraBangka.id - Selain makanan ada juga minuman yang terkenal  nikmat  sebagai kuliner khas Jambi. Minuman khas Jambi juga bisa dijadikan buah tangan atau oleh-oleh saat berkunjung ke Jambi . Berikut 3 minuman khas Jambi yang terkenal yang bisa anda coba :

1. Jus pinang

Dari namanya, dapat ditebak bahwa buah yang diolah untuk minuman ini adalah buah pinang. Minuman segar ini menjadi andalan dari Jambi. Masyarakat jambi percaya bahwa jus pinang baik untuk kesehatan. Jus pinang memiliki manfaat dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi masuk angin serta melancarkan peredaran darah.

2. Kopi AAA

Salah satu daerah penghasil kopi berkualitas di Indonesia  adalah Jambi. Daerah penghasil kopi berkualitas di provinsi jambi yaitu kerinci, Merangin, dan Tanjung Jabung Barat. Biji kopi yang diambil dari daerah-daerah tersebut kemudian diolah menjadi Kopi Bubuk Cap AAA. Kopi ini memiliki aroma dengan bau khas kopi yang baru ditumbuk.

3. Teh Kajoe Aro

Kabupaten Kerinci, Jambi. Daerah Kayu Aro ini sangat terkenal di Indonesia sebagai pusat penghasil teh yang berkualitas. Teh Kayu Aro adalah jenis teh hitam asli jambi yang sudah terkenal sejak zaman dahulu. Teh ini dihasilkan dari perkebunan teh di Kajoe Aro, Rasa dan aromanya yang khas membuat teh ini sebagai primadona dan banyak dicari, khususnya oleh masyarakat Jambi. Tak heran jika teh kayu aro kualitas grade atau tingkat 1 diperdagangkan ke luar negeri seperti Benua Eropa dan Amerika. Jika berkunjung ke Jambi anda bisa menjadikan teh kayu aro sebagai oleh-oleh.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Minuman Khas Jambi, Bisa Jadi Oleh-oleh", https://www.kompas.com/food/read/2020/07/17/101100475/3-minuman-khas-jambi-bisa-jadi-oleh-oleh?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm