Bisma Karisma luncurkan single "Yang Suri"
Bisma Karisma luncurkan single "Yang Suri" ( Dokumentasi Narasumber)

Bisma Karisma Keluarkan Singel Debut Solo "Yang Suri" dari Pengalaman Pribadi

20 Juli 2020 21:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Bisma Karisma kembali meramaikan kancah belantika musik Tanah Air dengan merilis karya debutnya sebagai penyanyi solo.

Lewat singel “ Yang Suri”, menjadi penanda Bisma Karisma untuk melahirkan EP perdananya yang masih dalam proses pematangan.

Bisma menceritakan bagaimana lahirnya singel debutnya ini.

"Pencarian untuk lagu ini sebenarnya empat tahun, tapi kalau proses lagunya sekitar dua tahun.

'Yang Suri' ini muncul di saat akhir-akhir, kayak sudah matang aja," kata Bisma seperti siaran pers yang diterima Kompas.com, baru-baru lama ini.  

Pria berusia 29 tahun ini bercerita singel “Yang Suri” terinspirasi dari pengalaman pribadinya, khususnya saat dia mengalami pengalaman buruk di bangku sekolah.

Saat itu, Bisma harus rela kehilangan jari telunjuknya lantaran insiden penjambretan yang dia alami.

Hingga akhirnya Bisma harus menjalani perawatan di rumah sakit serta membawanya ke sebuah lorong kesadaran yang berada di antara bingung dan harap-harap cemas.

Seperti mati suri, katanya. "Cerita versi saya, semoga kalian juga punya cerita versi kalian. Itu salah satu harapan saya lagu ini bisa direspon secara personal buat pendengarnya. Memang rasanya track back ke tahun 2007, pengalaman pribadi yang antara mati atau tidak. Near death experience gitu lah ya,” tutur Bisma lagi.  

“Intinya, itu kejadian yang merubah perspektif hidup saya, merubah pola hidup mungkin, mengubah tata cara hidup mungkin, karena nge-twist banget. Kerasa sampai hari ini, momen itu jadi yang bersejarah untuk saya ingat dan rasakan, supaya jadi rasa haru yang mau saya sampaikan," tambah Bisma.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm