Muksin (32) warga Gang Belubur, Desa Kace, Mendo Barat, Kabupaten Bangka diamankan di Polsek Bukit Intan, Kamis (24/7/2020)
Muksin (32) warga Gang Belubur, Desa Kace, Mendo Barat, Kabupaten Bangka diamankan di Polsek Bukit Intan, Kamis (24/7/2020) ( Ist/ Polsek Bukit Intan)

Terekam CCTV, Pencuri Tabung Gas Berhasil Dibekuk Reskrim Polsek Bukit Intan

24 Juli 2020 16:15 WIB

SonoraBangka.ID - Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bukit Intan, Pangkalpinang berhasil membekuk Muksin (32) warga Gang Belubur Desa Kace, Mendo Barat, Kabupaten Bangka.

Muksin diamankan ketika sedang bersembunyi di sebuah warung di Jalan Mentok Kelurahan Melintang, Rangkui Kota Pangkalpinang, Kamis (23/7/2020).

Ia diduga mencuri dua tabung gas 12 Kg dan satu tabung gas 3 Kg, milik warung Lempah Kuning 'KEDAI HS' Jalan Pahlawan 12 Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang Rabu (22/7/2020) sekitar pukul 17.45 WIB.

Pelaku yang merupakan residivis kasus pencurian ini saat melakukan aksinya di warung itu sempat terekam kamera CCTV.

 

Kepolsek Bukit Intan, AKP Iswahyuli membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian dua tabung gas ukuran 12 kilogram dan satu tabung gas ukuran 3 kilogram milik warung Lempah Kuning 'KEDAI HS'.

"Pelaku sudah kita amankan di Polsek Bukit Intan, guna dilakukan penyelidikan dan akan diproses lebih lanjut, sesuai hukum yang berlaku," tutur AKP Iswahyuli, Jumat (24/7/2020) saat di konfirmasi Bangkapos.com.

AKP Iswahyuli mengatakan, saat melakukan aksinya pelaku pencurian itu sempat terekam CCTV dan terlihat pelat nomor kendaraan yang digunakan oleh pelaku.

Berbekal nomor polisi tersebut. Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bukit Intan dipimpin oleh Bripka Dwi Prayogo langsung bergerak mencari keberadaan pelaku.

"Tim langsung bergerak mencari alamat pelaku dan keberadaan sepeda motor tersebut namun saat diketahui motor tersebut sudah dijual oleh pemilik kepada orang lain," ujarnya.

Kemudian anggota kembali melakukan penyelidikan dan menemukan sepeda motor yang dicari terlihat di Jalan Mentok.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm