Ilustrasi CV
Ilustrasi CV ( SHUTTERSTOCK )

Menghadapi Dunia Kerja, Apa Yang Perlu Disiapkan ?

25 Juli 2020 10:31 WIB

SonoraBangka.id - Memasuki dunia kerja yang penuh tantangan seperti saat ini sangatlah tidak mudah. Tentunya diperlukan strategi dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Apalagi di era pandemi saat ini, dimana perekonomian banyak yang anjlok dan tidak sedikit perusahaan melakukan penghematan, termasuk dalam hal rekrutmen karyawan.

Para pencari kerja harus kompetitif untuk mendapatkan pekerjaan, tidak terkecuali untuk sarjana yang baru lulus.

Namun begitu, bukan berarti orang muda hanya bisa berdiam diri saja sampai pandemi berlalu. Justru ini adalah saatnya memperbanyak keahlian agar bisa memenangi persaingan.

Generasi muda berusia 15-24 tahun tiga kali lebih besar mudah terpapar pengangguran dibanding orang dewasa. Hal ini terjadi sebelum krisis melanda.

Menyambut World Youth Skill Day yang diperingati setiap 15 Juli, AkzoNobel Indonesia yang bermitra dengan SOS Children’s Village mengadakan sesi mentoring secara virtual untuk 150 anak muda Indonesia.

Pembekalan ini diharapkan bisa membantu para peserta untuk menjadi generasi yang tangguh dan pandai menghadapi tantangan, demikian dikatakan Presiden Direktur AkzoNobel Decorative Paints Indonesia, Indra Laban.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm