Artis peran Tessa Kaunang
Artis peran Tessa Kaunang ( Kompas.com)

Tergiur Diskon Besar, Tessa Kaunang Jadi Korban Kasus Penipuan Belanja Online

29 Juli 2020 15:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Artis peran Tessa Kaunang saat ini sedang dirundung kemalangan. Pasalnya, Tessa telah  menjadi korban dari kasus penipuan belanja online.

Dalam tayangan Cumicumi di kanal YouTube-nya yang dikutip Kompas.com pada Rabu (29/7/2020), Tessa sendiri mengatakan awalnya dia membeli sebuah sepeda di salah satu  aplikasi belanja online.

Dan ternyata saat itu Tessa merasa tergiur dengan adanya diskon atau potongan harga yang cukup besar.

"Jadi pada hari Minggu kemarin saya ada belanja belanja online di satu toko yang lumayan toko online terbesar di Indonesia," kata Tessa yang terlihat sedang berada di Polres Jakarta Selatan.

"Nah iya mungkin karena lagi musim sepeda jadi saya belanja sepeda ceritanya, terus harganya itu sebenarnya Rp 57 juta sekian, tapi dapat diskon 60 persen," sambungnya.

Tanpa ragu, Tessa pun langsung membeli sepeda tersebut seharga Rp 23 juta dengan mengikuti prosedur yang sesuai.

"Jadi harganya Rp 23 Juta ya, namanya perempuan kita tergiur ya, ya kita kan pasti pengin dan warnanya itu memang saya suka warna ungu," ucap Tessa.

Setelah mengirim uangnya, Tessa pun menerima telepon dari seseorang yang mengaku sebagai pihak aplikasi online tersebut.

Orang itu ternyata meminta Tessa untuk memasukkan kode voucher ke sebuah alamat link.

Namun tanpa rasa curiga, Tessa pun melakukan apa yang diminta oleh orang tersebut.

Tak lama status pembelian Tessa telah berubah, dalam keterangan tertulis bahwa barang yang dipesan telah diterima pembeli atau sudah berada ditangan Tessa.

"Saya ikutin sudah, habis itu tidak ada kabar lagi, terus laporan di transaksinya barangnya sudah diterima dan selesai sudah uang saya hilang Rp 23 juta," tutur Tessa.

Akhirnya bersama kuasa hukumnya, Tessa telah memutuskan untuk melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk ditindak lebih lanjut.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tergiur Diskon, Tessa Kaunang Jadi Korban Penipuan Belanja Online ", https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/29/150145566/tergiur-diskon-tessa-kaunang-jadi-korban-penipuan-belanja-online.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm