SonoraBangka.id - Banyak aktivitas yang tidak bisa dilakukan secara tatap muka dimasa pandemi Covid-19 saat ini, termasuk wawancara kerja.
Wawancara virtual merupakan salah satu solusi di tengah pandemi COVID-19 saat ini, sehingga banyak perusahaan yang melakukan wawancara kerja secara virtual.
Nah, situasi seperti ini bagi sebagian orang adalah hal yang tidak biasa.
Wawancara virtual ini sebenarnya memiliki banyak manfaat, seperti menghemat biaya perekrutan, lebih fleksibel untuk menentukan jadwal dan lokasi, dan yang paling penting di tengah pandemi ini adalah menjaga kesehatan karyawan dan perusahaan .
Jika kamu baru pertama kali menjalani wawancara kerja secara virtual , berikut delapan tips sukses yang bisa kamu coba untuk membuat pewawancara terkesan.
1. Siapkan perangkat
Mr Grant Torrens, direktur regional agen perekrutan Hays Singapura mengatakan bahwa kita harus menguji koneksi nirkabel atau internet dan perangkat lunak konferensi video beberapa kali sebelum wawancara.
Hal ini untuk memeriksa kualitas suara dan gambar dan terbiasa berbicara ke mikrofon.
Sebelum wawancara, kamu juga harus melakukan riset untuk membiasakan diri dengan fungsi-fungsi yang mungkin berguna, seperti layar atau berbagi file.