ilustrasi wawancara kerja virtual
ilustrasi wawancara kerja virtual ( https://www.flexjobs.com/ )

Mau Sukses Melakukan Wawancara Kerja Virtual ? Ikuti Tips Berikut

2 Agustus 2020 17:50 WIB

SonoraBangka.id - Banyak aktivitas yang tidak bisa dilakukan secara tatap muka dimasa pandemi Covid-19 saat ini, termasuk wawancara kerja.

Wawancara virtual merupakan salah satu solusi di tengah pandemi COVID-19 saat ini, sehingga banyak perusahaan yang melakukan wawancara kerja secara virtual.

Nah, situasi seperti ini bagi sebagian orang adalah hal yang tidak biasa.

Wawancara virtual ini sebenarnya memiliki banyak manfaat, seperti menghemat biaya perekrutan, lebih fleksibel untuk menentukan jadwal dan lokasi, dan yang paling penting di tengah pandemi ini adalah menjaga kesehatan karyawan dan perusahaan .

Jika kamu baru pertama kali menjalani wawancara kerja secara virtual , berikut delapan tips sukses yang bisa kamu coba untuk membuat pewawancara terkesan.

1. Siapkan perangkat

Mr Grant Torrens, direktur regional agen perekrutan Hays Singapura mengatakan bahwa kita harus menguji koneksi nirkabel atau internet dan perangkat lunak konferensi video beberapa kali sebelum wawancara.

Hal ini untuk memeriksa kualitas suara dan gambar dan terbiasa berbicara ke mikrofon.

Sebelum wawancara, kamu juga harus melakukan riset untuk membiasakan diri dengan fungsi-fungsi yang mungkin berguna, seperti layar atau berbagi file.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm