Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim
Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim ( Bangkapos/ Ira Kurniati)

Ada Riwayat Perjalanan dari Jakarta, Dua Warga Pangkalpinang Positif Covid-19

8 Agustus 2020 08:32 WIB

SonoraBangka.ID - Dua warga Pangkalpinang, berinisial EMO (36), Warga Kecamatan Gabek, dan ST (44) Warga Kecamatan Bukitintan dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Tim Gugus Tugas Kota Pangkalpinang setelah hasil swab keduanya keluar pada Jumat (7/8/2020) kemarin. 

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim mengungkapkan bahwa kedua pasien tersebut sebelumnya memiliki riwayat reaktif dalam pemeriksaan rapid test.

Lebih lanjut, dr Masagus Hakim mengakui bahwa kedua pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

"Pasien EMO kembali dari Jakarta pada 24 Juli, sedangkan ST pada 25 Juli 2020. Nantinya EMO akan menjalani masa karantina di BKPSDM, dan pasien ST akan menjalani karantina secara mandiri," tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa.

"Berdasarkan hasil swab yang keluar hari ini warga Kota Pangkalpinang yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta dinyatakan positif Covid-19," ungkap Mikron.

Ia menjelaskan keduanya memang terkonfirmasi dan memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta pada bulan Juli 2020.

"Rencananya penanganannya kita dapatkan informasi, satu pasien ada yang ingin dikarantina di wisma, namun satunya lagi memang dalam keadaan sakit," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Dua Warga Pangkalpinang Positif Covid-19 Pulang dari Jakarta

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm