Artis dan musisi Didi Riyadi
Artis dan musisi Didi Riyadi ( Kompas.com)

Didi Riyadi Tak Sangka Ditunjuk jadi Juri di Nusantara Band Virtual Competition 2020

8 Agustus 2020 11:59 WIB

SONORABANGKA.ID - CKH Entertainment gaet musisi sekaligus aktor Rahmat Riyadi atau akrab dikenal Didi Riyadi jadi juri di Nusantara Band Virtual Competition 2020.

Drummer band Element ini sudah lama berkecimpung di dunia seni musik selama 20 tahun lebih.

"21 tahun bersama Elemen. Kalau mencintai dunia musik dan seni sih sudah dari kecil," ujar Didi Riyadi saat konferensi pers virtual, Jumat (7/8/2020).

Ketika diajak langsung oleh direktur CKH Entertainment, Ricky Kevin, Didi tak menyangka karena baru pertama kali ia menjadi juri kompetisi virtual. 

"Bagus banget sih (kompetisi), jujur pertama kali Kevin ngobrol sama gue, gue kaget bikin virtual band competition enggak kebayang di kepala gue konsepnya kayak gimana," tutur Didi Riyadi.

Merasakan bagaimana dampak pandemi Covid-19 bagi pegiat musik, Didi mengatakan kompetisi tersebut merupakan wadah yang tepat untuk menyalurkan karya.

"Tapi memang yang dibutuhkan adalah wadah yang seperti ini," ujarnya. Di saat pandemi Covid-19, banyak sektor industri seni terutama musik sempat terhenti sementara. 

"Di situasi pandemi ini ruang geraknya terbatas, terus wadahnya gimana ini buat berkarya," tuturnya.

Didi mengatakan kompetisi band jarang terjadi, untuk itu dia mengajak seluruh teman-teman band untuk ikut kompetisi ini.

"Ini merupakan ajang yang bagus banget wadahnya sudah ada, sudah ready. Mungkin yang gue sampaikan 'ayo kalian buat kalian semua yang mau ikut manfaatkanlah wadah ini untuk kalian berkarya," kata Didi Riyadi.

Persyaratan ikut kompetisi adalah minimal satu band terdiri dari 3 personel, wajib membawakan lagu Indonesia sesuai dengan tema kompetisi dan peserta yang ikut tidak sedang terikat dengan kontrak label musik. 

Proses seleksi akan dilakukan tiga tahap, menyaring 1000 peserta ke 100 peserta, kemudian ke 10 peserta berdasarkan penilaian juri dan penilaian teman-teman dengan menyukai penampilan yang diunggah pada kanal YouTube CKH Entertainment.

Registrasi sudah dibuka mulai tanggal 1 Agustus 2020 - 15 September 2020 di website Nusantaravbc.com.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Didi Riyadi Tak Sangka Jadi Juri di Nusantara Band Virtual Competition 2020", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/07/205231466/didi-riyadi-tak-sangka-jadi-juri-di-nusantara-band-virtual-competition-2020.

PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm