Tim Polsek Mendobarat mendatangi korban, Nursiah di ruang medis saat perawatan medis, Senin (17/8/2020), pasca kasus penjambretan
Tim Polsek Mendobarat mendatangi korban, Nursiah di ruang medis saat perawatan medis, Senin (17/8/2020), pasca kasus penjambretan ( Ist/ AKP Agus P)

Jadi Korban Jambret, Seorang Guru MTs di Pemali Alami Luka Serius

18 Agustus 2020 10:25 WIB

SonoraBangka.ID - Seorang ibu rumah tangga (IRT), Nursiah, Warga Gg Riau Kecamatan Pemali Bangka mengalami luka serius usai menjadi korban penjambretan saat mengendarai sepeda motor di jalan.

Tas berisi barang berharga milik Nursiah dirampas pelaku jambret di jalan raya perbatasan antara Desa Kemuja dan Desa Zed Kecamatan Mendobarat Bangka.

Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka serius karena terjatuh dari sepeda motor. Setelah itu, korban dievakuasi ke Puskemas terdekat untuk menjalani perawatan.

Berdasarkan informasi yang beredar di sejumlah media sosial (Medsos), Senin (17/8/2020) disebutkan, korban bernama Nursiah, Warga Gg Riau Kecamatan Pemali Bangka.

 

"Sekilas info kemarin sore ada begal seorang Guru MTs, nama Nursiah, alamat Gg Riau jadi korban, sekitar Pukul 17.00 WIB di jalan antara Desa Kemuja dan Zed. Ada dua pengendara bermotor yang tak dikenal langsung mendekati, Ibu Nursiah dijambret lalu jatuh. Tas korban berhasil dirampas pelaku. Sementara ibu Nursiah mengalami pendarahan di badan, kaki, tangan dan mata. Hati-hati musim Corona banyak begal beraksi," kira-kira demikian pesan dan informasi di Medsos tersebut, Senin (17/8/2020) malam.

Mengenai informasi tersebut, Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan diwakili Kapolsek Mendobarat AKP Agus P, tak menyangkal terkait kabar itu, seperti dikutip dari Bangkapos.com, Selasa (18/8/2020).

Bahkan kata Kapolsek, pihaknya langsung mendatangi korban saat tahu ada dugaan aksi kriminalitas yang terjadi.

"Ya betul kemarin anggota saya sudah cek TKP dan mendatangi korban di Puskesmas Puding dan rencana besok (har ini -red) suaminya akan buat laporan," ungkap Kapolsek.

Mengenai motif kejahatan, menurutnya masih diselidiki (Lidik). Begitu pula soal pelaku sedang dicari.

"Untuk pelaku masih Lidik karena keterbatasan saksi-saksi dan korban pun tidak jelas melihat pelakunya," ujar Kapolsek.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek menyatakan anggotanya kemudian mengecek ke Ditlantas Polda Babel, soal jenis dan plat kendaraan yang dicurigai digunakan pelaku saat beraksi.

"Ada info (dugaan) soal kendaraannya (pelaku) setelah kami cek ke Ditlantas tidak terdaftar, sepertinya menggunakan nomor palsu, tapi kami tetap upayakan melakukan pengungkapan kasus ini," tegas Kapolsek seraya memastikn, Kanit Reskrim Polsek Mendobarat bersama anggota sudah mendatangi korban untuk memintai keterangan lebih rinci.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Guru MTs di Pemali Bangka Dijambret, Tas Dirampas, Korban Luka Parah

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm