Cap. Vincent Raditya
Cap. Vincent Raditya ( Instagram/@vincentraditya)

Pilot Vincent Raditya Pernah Disebut Bodoh oleh Penumpang Saat Bertugas

18 Agustus 2020 20:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Pilot sekaligus YouTuber Vincent Raditya pernah mendapat pengalaman tidak mengenakkan saat bertugas.

Kala itu, Vincent hendak mendaratkan pesawatnya. Namun saat itu ada masalah visibility atau jarak pandang.

"Dikatain bego sama penumpang. Iya, dikatain bego. Jadi ketika kita mau approach, kita ada aturannya di mana kita harus visibility minimum di bandara harus sekian," ucap Vincent dalam kanal YouTube Luna Maya dikutip Selasa (18/8/2020).

Vincent menjelaskan untuk mendaratkan pesawat pilot harus sudah bisa melihat landasan dari jarak tertentu.

Pada percobaan pertama, kata pria yang biasa disapa Kapten Vincent itu, landasan pesawat belum terlihat sehingga dia terbang memutar lagi.  

Di saat yang bersamaan, ada salah satu pesawat yang langsung turun tanpa mengacu pada prosedur.

"Akhirnya saya coba lagi, enggak bisa lagi, enggak kelihatan, saya go around lagi putar lagi, sampai tiga kali," ungkap Vincent.

Ketika sampai di landasan pacu pesawat, Vincent mendapatkan laporan dari salah satu pramugarinya tentang keluhan penumpang.

"'Capt, ada penumpang yang ngomong oh pilotnya muda sih ini', dia bilang gitu. 'Ah ini pilotnya, makanya kalau pilot itu harus yang berumur, harus yang tua'," kata Vincent.

Mendengar keluhan tersebut, Vincent berpikiran bahwa hal yang baru saja dilakukannya tersebut adalah menyelamatkan nyawa penumpang.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm