Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memberikan penghargaan kepada 12 personil Dit Narkoba yang berhasil mengungkap kasus narkoba dengan barang bukti 200 kg sabu Rabu (19/8/2020).
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memberikan penghargaan kepada 12 personil Dit Narkoba yang berhasil mengungkap kasus narkoba dengan barang bukti 200 kg sabu Rabu (19/8/2020). ( Bangkapos.com/ Deddy Marjaya)

Ungkap 200 Kg Narkoba, Personil Ditnarkoba Polda Babel Terima Pernghargaan

19 Agustus 2020 10:14 WIB

SonoraBangka.ID - Berhasil ungkap kasus narkoba dengan barang bukti sabu sebanyak 200 Kg, 12 personil Dit Narkoba Polda Kep. Bangka Belitung mendapat penghargaan dari Kapolda Kep. Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, pada Rabu (19/8/2020).

"Penghargaan yang diberikan bukan untuk menjadi busung dada namun agar semakin giat dalam pengungkapan kasus dan memacu personil lainnya meningkatkan kinerja," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

 

Personil yang mendapatkan penghargaan dari Kapolda, yaitu  Dir Narkoba Polda Kep. Bangka Belitung, Kombes Pol Ahmad Yanuari Ihsan, Wadir AKBP Iman Risdiono Septana, Kasubdit AKBP Yusuf Rusman, Ipda Budi Prasetyo.

Selanjutnya, ada Bripka Denni Syafutra, Bripka Armiyudha, Bripka M. Muhtarom, Bripka Bona Tua Pakpahan, Briptu Muamad Doni, Briptu Ramadhan Zulfikar, Briptu Yogi Baskara dan Briptu Epan Julius.

Diketaui, sebanyak 200 kg sabu yang berhasil diungkap beberapa waktu lalu ini berasal dari Myanmar.

Kemudian, sabu tersebut masuk ke Indonesia melalui Malaysia dengan disamarkan dalam karung berisi jagung. Dari Malaysia barang masuk ke Batam Kepulauan Riau.

Setelah itu, barang haram ini dikirim ke Pangkalpinang menggunakan jasa ekspedisi. Dari Pangkalpinang kembali dikirim ke Jakarta.

Pengungkapan bermula dari informasi masuknya narkoba ke Pangkalpiang melalui jasa ekspedisi.

Tim Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengamankan 9 kilo lebih sabu disalah satu ekspedisi di kawasan Pangkal Balam.

Tak berhenti disitu saja Dir Narkoba Kombes Pol Yanuari Insan memerintahkan untuk mengikuti pengiriman ke Jakarta.

Berkoordinasi dengan Bareskrim Polri kemudian berhasil mengungkap lebih besar lagi barang bukti dengan total sebanyak 200 kg sabu.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Berhasil Ungkap 200 Kg Narkoba, Anggota Dit Narkoba Polda Bangka Belitung dapat Penghargaan

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm