Konser Virtual di gelar oleh Grab Indonesia
Konser Virtual di gelar oleh Grab Indonesia ( KOMPAS.com)

Sederet Musisi Ternama Ramaikan Konser Virtual Kemerdekaan Dari Grab

21 Agustus 2020 15:11 WIB

SonoraBangka.ID - Semarak hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia tampaknya masih terasa meskipun telah berlalu pada Senin, (17/8/2020).

Masyarakat pun masih bisa merasakan euforia hari kemerdekaan dengan sederet acara yang kebanyakan diadakan secara virtual. Salah satunya konser musik virtual #PestaSatu7an yang diselenggarakan Grab Indonesia malam ini pukul 19.00 Waktu Indonesia Barat (WIB), Jumat (21/8/2020).

Beberapa musisi dan performer kebanggaan Tanah Air turut meramaikan konser virtual ini, seperti Gigi, Kikan Namara, Dipha Barus, Marion Jola, Diskoria, dan Soleh Solihun. Konser ini nantinya juga dipandu oleh pembawa acara kenamaan, Adit dan Surya 'Insomnia'.

Pada kesempatan ini, untuk pertama kalinya Dipha Barus akan mempersembahkan live act dari single terbarunya. Selain itu, Kikan juga akan mempersembahkan kolaborasi dengan 75 ekosistem mitra Grab yang akan menampilkan 8 bahasa suku dari 17 kota di Indonesia.

Perlu diketahui, konser ini diadakan Grab Indonesia guna mengajak para pekerja seni terus berinovasi dalam berkarya. Ajang ini pun ditujukan agar mereka dapat melepas rasa rindu beraksi di panggung dan menyapa para penggemar lewat jalur virtual.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, era kebiasaan baru mendorong pihaknya untuk bisa lebih inovatif dan kreatif dalam memeriahkan hari kemerdekaan.

“Pesta Satu Tujuh-an merupakan tanda terima kasih Grab kepada jutaan masyarakat Indonesia yang terus setia bertransaksi dengan aplikasi Grab sehingga secara bergotong royong mendorong roda perekonomian jutaan orang lainnya di masa pandemi, termasuk para UMKM dan mitra Grab,” ujarnya dalam rilis resmi, Jumat (21/8/2020).

Panjat pinang virtual Sebelum konser virtual ini diadakan, Grab juga telah menghadirkan Lomba Panjat Pinang Virtual Se-Indonesia yang diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Panjat pinang virtual versi Grab ini diikuti pengguna dengan cara bertransaksi sebanyak-banyaknya menggunakan layanan yang ada di dalam aplikasi Grab. Di sini, tantangan pengguna adalah lomba jumlah transaksi dengan pengguna lainnya.

Dengan setiap transaksi yang dilakukan pengguna melalui platform Grab, seperti GrabBike, GrabCar, GrabFood, GrabExpress, dan GrabKios, panjatan pinang akan bertambah sedikit demi sedikit hingga sampai di puncak.


Di puncak batang pinang, pengguna yang telah bergotong-royong memanjat pinang virtual pun bisa menggapai hadiah menarik berupa tiket konser musik virtual.

Perlu diketahui, lomba virtual yang dilaksanakan selama dua minggu ini telah menarik lebih dari 6,5 juta masyarakat Indonesia yang ikut memanjat pinang.

Ajang #PestaSatu7an ini juga berhasil meningkatkan transaksi sebanyak 10 persen dari periode biasanya.

“Dari upaya memanjat pinang, mereka berkontribusi langsung kepada perputaran ekonomi lebih dari 250.000 UMKM yang terdaftar di platform Grab, terutama di lima kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang,” jelas Neneng.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seru! Sederet Musisi Ternama Ramaikan Konser Virtual Kemerdekaan dari Grab", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/21/115839266/seru-sederet-musisi-ternama-ramaikan-konser-virtual-kemerdekaan-dari-grab?page=2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm