Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia Raih Penghargaan Rekor MURI
Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia Raih Penghargaan Rekor MURI ( Tribunnews)

Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia Raih Penghargaan Rekor MURI

21 Agustus 2020 15:17 WIB

Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja RI (Kemenaker) dan BNI 46 berhasil meraih penghargaan rekor dunia MURI atas suksesnya menggelar Konser Musik Virtual (live streaming) selama 17 jam nonstop, bertajuk Konser Musik 17 jam Indonesia Maju.

SonoraBangka.ID - Acara yang disiarkan secara live streaming melalui YouTube Channel, facebook dan Instagram Kementerian Tenaga Kerja republik Indonesia (Kemenaker RI), mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB tersebut digelar di dua tempat. yaitu di cafe Toba Dream dan Aula Serbaguna Kemenaker.

Puluhan artis kondang Ibu Kota lintas generasi dan lintas Genre turut mendukung acara ini. Diantaranya ada Anang & Ashanty, Tantowi Yahya, Conny Constantia, Ermy Kulit, Andy /rif, Iis Dahlia, Ayu Soraya & Bunga Rampai, Noval, Sundari Sukotjo, Joy Tobing, Delon, Mus Mujiono, Nourma Yunita, Diaz Hendropriyono, Kadri Mohamad, dan puluhan artis lainnya.

Ditemui dalam acara tersebut, Sekjen PAPPRI, Johnny Maukar menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan PAPPRI bekerjasama dengan Kemenaker RI.

Kemenaker dan PAPPRI melakukan prosesi peluncuran Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Musik, yang akan segera diikuti dengan kegiatan sosialisasi dan sertifikasi.

Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) telah menyediakan bantuan biaya untuk pekerja musik yang berminat memperoleh sertifikasi sebanyak 2000 asesi. 2000 paket sertifikasi dari BNSP. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua BNSP Kunjung Masehat.

Selanjutnya sertifikasi akan dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Indonesia. Kemudian pada tanggal 17 nya menggelar Konser Musik Streaming 17 Jam Non Stop, Indonesia Maju, pemecahan rekor MURI.

Acara ini sekaligus untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun.

"Acara ini digelar sebagai bagian dari rangkaian kerjasama PAPPRI dengan Kemenaker, pada tanggal 14 Agustus kemarin kita launching SKKNI Musik, kemudian dilanjutkan dengan Konser Musik Streaming 17 jam nonstop, pemecahan Recor Dunia MURI," jelas Johnny Maukar.

Lebih lanjut Johnny menambahkan," Dengan adanya Launching SKKNI Musik dan Skema Okupasi, maka pekerja, musik mulai dari pencipta lagu, penyanyi, musisi, aranger, konduktor, musik director, sound enginer sampai ke juri musik akan mendapatkan peningkatan kapasitas SDM dan perlindungan di dalam pekerjaannya.

Sumbertribunnews
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm