Kalakhar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mikron Antariksa,
Kalakhar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mikron Antariksa, ( Ist)

Mikron : Masyarakat Diharapkan Tetap Patuhi Prokes Covid - 19, Jangan Anggap Sepele

21 Agustus 2020 16:38 WIB

SonoraBangka.id --- Kalakhar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mikron Antariksa, mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan normal baru, termasuk para pasien yang telah dinyatakan sembuh. Pasalnya, sembuh Covid-19, ternyata bukan jaminan bisa kebal dari virus Corona.

"Daya tular Covid ini luar biasa, yang sudah pernah positif pun bisa terjangkit kembali, oleh karena itu, patuhi prokes Covid-19 dan menjadi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya beberapa hari lalu.

Sementara, untuk total kasus positif di Babel, hingga Kamis (20/8) berjumlah 220.

Dari 220 kasus ini, kasus konfirmasi diisolasi 17; selesai isolasi 201; kasus konfirmasi meninggal 2; kasus konfirmasi bergejala 50; kasus konfirmasi tanpa gejala 168; kasus konfirmasi dengan riwayat perjalanan (impor) 40; jumlah kasus konfirmasi kontak erat: 53; jumlah kasus konfirmasi tidak ada riwayat perjalanan atau kontak erat: 47.

Sebaran sebagai berikut Pangkalpinang 65; (bertambah 1); Bangka 69 ; Bangka Tengah 17 ; Bangka Barat 22; Bangka Selatan 9; Belitung 26; dan Belitung Timur 12 .

Persentase tingkat orang yang selesai isolasi dan dinyatakan sehat dari Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami sedikit penurunan, namun masih berada dalam tren yang baik yakni di angka 91,36%, sementara tingkat kematian orang yang terkonfirmasi Covid-19 sangat rendah yakni di angka 0,91%.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm