SEJUMLAH warga dari beberapa dusun di Desa Belolaut, Muntok, saat mendatangi Gedung Sriwijaya Unit Metarlugi (Unmet) PT Timah Tbk wilayah Muntok, Senin (24/8/2020) siang.
SEJUMLAH warga dari beberapa dusun di Desa Belolaut, Muntok, saat mendatangi Gedung Sriwijaya Unit Metarlugi (Unmet) PT Timah Tbk wilayah Muntok, Senin (24/8/2020) siang. ( Bangka Pos / Anthoni Ramli)

Unmet PT Timah Wilayah Muntok Didatangi Ratusan Warga Desa Belolaut

24 Agustus 2020 15:26 WIB

SonoraBangka.ID - Gedung Sriwijaya Unit Metarlugi (Unmet) PT Timah Tbk wilayah Muntok didatangi ratusan warga dari beberapa dusun di Desa Belolaut, Muntok, Bangka Barat, Senin (24/8/2020) siang.

Berdasarkan informasi, tim gabungan dari Polres Bangka Barat, Kodim 0431, Polsek dan Koramil Muntok, terlihat sudah berjaga-jaga di lokasi tersebut.

 

Dilansir dari Bangkapos.com, sejumlah warga yang mendatangi Gedung Sriwijaya Unmet PT Timah sempat melakukan orasi di kawasan tersebut.

Sempat terjadi selisih paham dengan petugas yang berjaga dalam peristiwa tersebut.

Namun ketegangan bisa diredakan sampai akhirnya warga pun bersedia membubarkan diri.

"Bubar bubar bubar, balik balik balik," jerit beberapa warga.

Camat Muntok, Sukandi mengakui kedatangan warga ini menyusul buntut dari wacana sosialisasi operasional kapal isap produksi (KIP) yang akan beroperasi di perairan Desa Belolaut oleh pihak PT Timah Tbk

"Sebenarnya dalam rangka sosialisasi. Artinya PT Timah Tbk punya lahan, ada IUP-nya, mereka mau menurunkan KIP. Prosedurnya demikian sebelum turun mereka sosialisasi dulu bagaimana maunya masyarakat. Intinya menolak, tapi alasan menolaknya itu apa," ungkap Sukandi.

Warga yang berasal dari Dusun Terabik, Sukal, Ahoi, dan Tanjungpunai ini mendatangi lokasi menggunakan pick up serta motor.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Ratusan Warga Datangi Unmet PT Timah Tbk Wilayah Muntok

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm