Sabyan dan Hanin Dhiya
Sabyan dan Hanin Dhiya ( KOMPAS.com)

Kolaborasi Bersama Sabyan, Hanin Dhiya Pertama Kali Nyanyikan Lagu Religi

25 Agustus 2020 14:20 WIB

SonoraBangka.ID- Grup musik Sabyan menggaet penyanyi Hanin Dhiya dalam singel terbaru mereka yang berjudul “Fatimah Az Zahra”.

Meski demikian, Hanin mengakui ada sebuah kekhawatiran yang ada dalam dirinya saat diajak kolaborasi. Di samping itu, Hanin juga merasa bahagia diajak kolaborasi dengan Sabyan.

“Kalau dari aku waktu pertama diajak kolaborasi excited, tapi merasa bisa enggak ya. Sejak lama dengar lagu dan cover Sabyan yang aku tahunya genrenya beda, pas kolaborasi diajak bisa enggak ya,” kata Hanin Dhiya dalam perilisan “Fatimah Azzahra” via Zoom, Senin (24/8/2020).

Hanin Dhiya mengaku bahwa “Fatimah Az Azahra” merupakan lagu religi pertama yang dibawakannya. Awalnya Hanin juga mengaku sempat kesulitan menyanyikan lagu tersebut.

Akan tetapi lewat lagu itu, Hanin membuktikan keluar dari zona nyamannya.

“Cuma pas dikasih lagu ini, aku dengerin, ini bisa jadi pengalaman baru, walaupun ini kan pertama kali aku bawain religi. Ini kesempatan aku belajar dan keluar dari zona nyaman aku bareng Sabyan ini,” tutur Hanin Dhiya.

“Fatimah Az Zahra” terinsipiarasi dari lagu “Aisyah” yang sempat meledak belum lama ini. Lagu “Fatimah Az Zahra” juga berkisah tentang tokoh Islam, anak baginda Nabi Muhammad SAW di mana ketika itu perjuangan sang rasul dalam mensyiarkan agama Islam yang dibawanya.

“Inspirasinya dari lagu ‘Aisyah’ saat dengar dan cover kita kepikiran untuk membuat lagu sendiri, mengisahkan tentang tokoh Islam, banyak kan. Tapi akhirnya memilih sosok Fatimah yang kita pengin,” kata Ahmad Fairuz, personel Sabyan.

“Ini bukan satu kisah tapi tentang beberapa kisah yang kita masukin ke dalam sebuah lagu, empat kisah kita masukin, sulitnya disitu,” sambung sang keyboardis Sabyan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kolaborasi Bersama Sabyan, Hanin Dhiya Pertama Kali Nyanyikan Lagu Religi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/25/062343666/kolaborasi-bersama-sabyan-hanin-dhiya-pertama-kali-nyanyikan-lagu-religi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm