Ilustrasi uang bantuan subsidi gaji
Ilustrasi uang bantuan subsidi gaji ( Shutterstock)

Elly Bersyukur Bantuan Subsidi Upah Yang Baru Diluncurkan Sudah Cair

27 Agustus 2020 16:19 WIB

SonoraBangka.ID - Hari ini Presiden Joko Widodo resmi meluncurkan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp 600.000 per bulan untuk karyawan bergaji dibawah Rp 5 juta dan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan peluncuran BSU tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta pada hari ini, Kamis (27/8/2020) pagi.

Dalam sambutannya, Jokowi menuturkan, pemerintah selama pandemi Covid-19 sudah memberikan berbagai bantuan mulai dari bantuan tunai, sembako, kartu pra kerja hingga subsidi listrik.

"Hari ini kita lengkapi lagi yang namanya subsidi gaji. Totalnya 15,7 juta pekerja akan menerima bantuan ini," kata Jokowi.

Berdasarkan pantauan SonoraBangka.ID, sejumlah karyawan swasta yang ada di Pangkalpinang sudah mendapatkan transferan BSU ini.

Salah satu penerima bantuan ini yaitu Elly yang merupakan warga Pangkalpinang, merasa bersyukur dengan adanya BSU dari pemerintah.

Terlebih lagi ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda, Ia mengaku bantuan ini sangat bermanfaat.

"Ya puji Tuhan, bersyukur lah dengan adanya bantuan ini, apalagi ini sedang pandemi," ungkap Elly.

Ia menambahkan, bantuan dari pemerintah ini akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Awalnya tau karena ada SMS-Banking, masuk uang 1,2 juta dari bantuan itu di rekening Mandiri. Rencananya uang ini mau dipakai untuk kebutuhan sehari-hari," imbuhnya.

Dengan adanya bantuan subsidi upah ini, Elly mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah.

"Terima kasih buat Pemerintah, terutama pastinya bersyukur karena dapat rejeki, puji Tuhan," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm