Tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada pasangan pengantin beserta keluarga mereka dengan menjaga jarak fisik saat simulasi resepsi pernikahan di masa normal baru di Surabaya, Jawa Timur, 6 Juli lalu.
Tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada pasangan pengantin beserta keluarga mereka dengan menjaga jarak fisik saat simulasi resepsi pernikahan di masa normal baru di Surabaya, Jawa Timur, 6 Juli lalu. ( Antyara Foto)

Masa Pandemi, Trend Riasan Wajah Pengantin Lebih Simple Dan Glowing

29 Agustus 2020 14:35 WIB

SonoraBangka.id - Setelah kita memasuki masa new normal, mulai ramai pasangan yang melakukan pesta pernikahan.

Pesta pernikahan saat ini banyak yang berubah jika dibandingkan dengan masa sebelum pandemi.

Mulai dari tamu undangan yang dibatasi dan tentunya lebih sedikit serta acara yang banyak dipersingkat.

Kondisi ini ternyata juga memengaruhi tren riasan wajah pengantin.

Di masa pandemi para pengantin perempuan cenderung dirias secara lebih sederhana.

Ini adalah kabar baik bagi mereka yang lebih suka riasan yang simple dan tidak terlalu mencolok.

Diungkapkan Makeup Artist Allyssa Hawadi dalam Bincang Shopee, Kamis (27/8/2020) lalu, bahwa orang-orang yang tadinya ingin wedding-nya besar jadi lebih kecil.

Kebanyakan kliennya juga jarang ada yang di atas panggung, bahkan ada yang hanya di KUA saja jadi makeup-nya lebih simple, tone down.

Di masa pandemi, pesta pernikahan cenderung tidak digelar terlalu lama sehingga riasan wajah bisa lebih dieksplorasi.

Sementara sebelumnya, riasan wajah pengantin harus menghasilkan tampilan matte karena akan digunakan selama berjam-jam.

Salah satunya adalah mengaplikasikan tampilan "dewy" atau riasan wajah yang memberi kesan agak lembap dan mengkilap di wajah, seperti wajah orang Korea.

Jadi, dengan mengaplikasi tampilan dewi, para pengantin bisa tampil dengan wajah yang lebih glowing dan alami.

"Makeup tidak terlalu lama dipakai di kulit, jadi mereka (pengantin) senang pakai yang dewy, yang tadinya tidak bisa karena tidak tahan lama, sekarang bisa," ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tren Riasan Wajah Pernikahan di Masa Pandemi, Lebih Simple dan Glowing", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/29/100000720/tren-riasan-wajah-pernikahan-di-masa-pandemi-lebih-simple-dan-glowing.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm