Ilustrasi Puding Nasi
Ilustrasi Puding Nasi ( tasteguru.com)

Resep Puding Nasi, Hidangan Penutup Dari Asia Sehat Untuk Jantung

1 September 2020 20:04 WIB

SonoraBangka.id - Puding nasi atau rice pudding adalah hidangan penutup dari Asia yang terbuat dari nasi dicampur susu, gula, dan bahan tambahan lain untuk menambah aroma. Cara penyajiannya ada dua, yaitu disajikan untuk hidangan penutup yang biasanya mempunyai rasa manis serta untuk hidangan makan malam dengan rasa gurih. Puding nasi ini juga bisa menjadi hidangan penutup  yang menyehatkan meskipun  masuk ke dalam kategori hidangan penutup yang manis. Puding nasi terkenal rendah lemak dengan tidak mengurangi rasa krimnya. Kamu  juga bisa mencoba membuat puding nasi yang  rendah lemak dari BBC Good Food yang juga baik untuk kesehatan jantung, seperti berikut ini.

Resep Puding Nasi atau Rice Pudding

Bahan:

  • 100 gr nasi puding
  • 50 gr gula
  • 700 ml susu semi-skim
  • ejumput pala parut atau pala bubuk
  • 1 lembar daun salam, atau irisan kulit lemon

Cara membuat puding nasi:

  1. Panaskan oven sampai suhu 130 – 150 derajat Celsius. Baca juga: Resep Puding Custard Kukus ala Jepang, Disiram Saus Karamel
  2. Cuci beras dan tiriskan. Olesi loyang tahan panas ukuran 850ml, masukkan beras dan gula, aduk dan masukan ke dalam susu.
  3. Taburi pala, daun salam, atau kulit lemon. Masak selama 2 jam atau sampai puding mengeras seperti puding.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Puding Nasi, Camilan Manis yang Sehat untuk Jantung", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/09/01/111600275/resep-puding-nasi-camilan-manis-yang-sehat-untuk-jantung.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm