Dari kiri ke kanan, jurukamera Nicholas Roalef, jurkamera Nicholas Hackett, Cory Macellaro, Anggota Dewan Kota Jane Bonner, saksi Michael Lutz, pencatat waktu Nicole Kessinger, pencatat waktu Christina Dimaria, dan teknisi sound system Craig Baldwin. Macellaro memecahkan rekor Guinness World Record dengan melakukan 853 jentikan jari dalam waktu satu menit
Dari kiri ke kanan, jurukamera Nicholas Roalef, jurkamera Nicholas Hackett, Cory Macellaro, Anggota Dewan Kota Jane Bonner, saksi Michael Lutz, pencatat waktu Nicole Kessinger, pencatat waktu Christina Dimaria, dan teknisi sound system Craig Baldwin. Macellaro memecahkan rekor Guinness World Record dengan melakukan 853 jentikan jari dalam waktu satu menit ( DOKUMENTASI DEWAN KOTA BROOKHAVEN)

Dalam Semenit Berhasil Menjentikkan Jari 853 Kali, Masuk Rekor Dunia

2 September 2020 12:56 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu warga Rocky Point, negara bagian New York, Amerika Serikat, Cory Macellaro, berhasil menorehkan namanya di buku rekor dunia, Guinness World Record.

Dengan catatan 853 jentikan dalam satu menit, Macellaro sukses mencetak rekor menjentikkan jari hingga mengeluarkan bunyi.

Macellaro menorehkan rekornya di Heritage Park, Brookhaven di hadapan banyak saksi, termasuk Anggota Dewan Kota Jane Bonner, pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

Kita tahu bahwa menjentikkan adalah gerakkan jari telunjuk atau jari tengah yang ditempelkan ke ibu jari, tanpa melepaskan tekanan untuk kemudian digesekkan hingga mengeluarkan bunyi.

Para penyanyi di paduan suara sering melakukan geraka seperti ini, untuk menyamakan ketukan, atau para pecinta burung yang memancing piaraannya agar berkicau.

Dengan capaian 853 jentikan jari dalam semenit, artinya Macellaro -rata-rata, mampu melakukan lebih dari 14 jentikan per detik.

Capaian ini mengalahkan rekor sebelumnya, yakni sebanyak 685 jentikan semenit, yang dicapai oleh Hassan Alghazali, pria asal Baghdad, Irak, pada tahun 2019.

Bonner mengatakan bahwa ini adalah kesempatan pertama bagi saya menjadi saksi untuk upaya pemecahan rekor Guinness World Record, dan saya senang menjadi bagian dari hari besar bagi Cory.

Sementara itu, laman Newsbreak.com memberitakan, jentikan jari dihitung dengan cara memperlambat rekaman memperlambat audio dan video, serta membaca data dalam bentuk diagram gelombang.

Video dan rekaman suara dari usaha pemecahan rekor tersebut kemudian dikirimkan ke pihak Guinness World Record untuk mendapatkan sertifikat resmi.

Jumlahnya diperiksa tiga kali menggunakan metode yang berbeda.

Sebelum secara resmi Cory dinyatakan sebagai pemegang rekor terbaru, pihak Guinness World Record mengatakan, bahwa diperlukan 12 minggu untuk meninjau hasil tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rekor Dunia, Menjentikkan Jari 853 Kali dalam Semenit", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/02/092956420/rekor-dunia-menjentikkan-jari-853-kali-dalam-semenit.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm