Bupati Bangka, Mulkan saat membuka Musyawarah Cabang IV BPC HIPMI Bangka di Ballroom Hotel ST 12 Sungailiat Kabupaten Bangka, Rabu (2/9/2020).
Bupati Bangka, Mulkan saat membuka Musyawarah Cabang IV BPC HIPMI Bangka di Ballroom Hotel ST 12 Sungailiat Kabupaten Bangka, Rabu (2/9/2020). ( Ist/ Diskominfotik Bangka)

Hadiri Muscab HIPMI, Bupati Bangka Minta Dukungan Pembangunan Daerah

2 September 2020 20:19 WIB

SonoraBangka.ID -  Bupati Bangka, Mulkan membuka langsung acara Musyawarah Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bangka dilaksanakan di Hotel ST 12 Sungailiat, Rabu (2/9/2020).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Bangka mengharapakan dukungan dari HIPMI untuk kemajuan pembanguan daerah.

Bupati Bangka, Mulkan menuturkan, peran pengusaha sangat berpengaruh bagi pembangunan di sektor infrastruktur dan ekonomi di suatu daerah.

Sehingga dimasa pandemi seperti sekarang, Mulkan berharap dengan adanya peran dari pengusaha perekonomian daerah mampu bertahan dan cepat pulih kembali.

"Sebelum masa pandemi covid-19 kemarin, angka pengangguran kita berjumlah 3,43%. Sehingga saat pandemi ini menjadi tatangan bagi para pengusaha untuk membuka lapangan pekerjaan sehingga perekonomian kita bertahan dan cepat pulih," kata Mulkan.

Bahkan menurutnya, pengusaha di bidang properti juga telah membantu masyarakat luas khususnya Kabupaten Bangka.

Sehingga masyarakat dengan mudah memiliki hunian dengan sistem angsuran yang meringankan masyarakat.

"Berkat bisnis properti juga kini banyak masyarakat telah memiliki hunian pribadi. Karena daripada kita mengontrak lebih baik kita mengangsur untuk membeli perumahan," terang Mulkan.

Sementara itu, Ketua HIPMI Bangka Belitung Indra mengatakan, masa pandemi adalah peluang bagi para pengusaha untuk mempertahankan perekonomian.

Sehingga dengan tema muscab sinergisitas HIPMI dan pemerintah daerah dalam mewujudkan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi covid-19 di Kabupaten Bangka sangatlah tepat untuk diangkat.

Musyawarah HIPMI kali ini, selain sebagai mempererat silaturahmi juga dalam rangka pemilihan ketua baru untuk periode 2020-2023. Dengan diikuti peserta sebanyak 150 orang pengusaha akan menentukan calon ketua HIPMI Kabupaten Bangka yang baru.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm