Ilustrasi
Ilustrasi ( cookpad.com)

Cara Membuat Puding Roti Tawar Dengan Rasa Manis Dan Sedikit Asam

7 September 2020 12:11 WIB

SonoraBangka.id - Puding roti tawar dikenal dengan nama Bread Butter Pudding. Hidangan ini bisa disajikan sebagai camilan maupun untuk sarapan. Proses membuat puding roti cukup simpel. Namun mungkin kamu butuh beberapa waktu agak lama untuk memangganngnya. Puding roti tawar terbuat dari roti tawar yang direndam dalam adonan custard kemudian dipanggang dan disajikan selagi hangat. Hidangan ini memiliki tekstur lembut dengan rasa manis dan sedikit asam yang bisa memanjakan lidahmu. Aroma kayu manis sebagai taburannya, juga menambah selera makan. Berikut ini resep Puding Roti Tawar dari Sajian Sedap. Yuk dicoba!

Puding Roti Tawar

Bahan:

  • 7 lembar roti tawar, dipotong kotak
  • 500 ml susu cair
  • 2 butir telur
  • 50 gram gula pasir
  • 25 gram kenari, diiris panjang
  • 100 gram kismis, dibelah dua bagian
  • 50 ml jus jeruk siap pakai yang ada di pasaran

Bahan taburan:

  • 15 gram gula palem
  • 1/2 sendok teh kayumanis bubuk

Cara membuat puding roti tawar:

  1. Siapkan satu wadah lalu rendam kismis dengan jus jeruk di dalamnya. Sisihkan.
  2. Siapkan wadah aluminium foil atau loyang kecil, kemudian rendam roti dengan sebagian susu di dalamnya.
  3. Di wadah terpisah, kocok lepas sisa susu dengan telur. Tambahkan gula pasir dan aduk rata. Tambahkan kismis beserta air rendamannya kemudian aduk rata kembali.
  4. Tuang adonan tersebut ke atas roti tawar yang ada di dalam aluminium foil. Kemudian letakkan di loyang yang berisi sedikit air
  5. Oven puding roti tawar dengan api bawah suhu 170 derajat Celcius selama 35 menit sampai setengah matang. Baca juga: Resep Bolen Pisang Keju, Bikin Oleh-oleh Khas Bandung di Rumah
  6. Taburkan bahan taburan. Oven kembali selama 20 menit dengan api bawah suhu 170 derajat Celsius sampai matang.
  7. Sajikan puding roti tawar selagi panas.  

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Puding Roti Tawar, Pakai Roti Tawar yang Masih Sisa ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/09/06/070500475/resep-puding-roti-tawar-pakai-roti-tawar-yang-masih-sisa-?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm