Pebalap Ducati Andrea Dovizioso merayakan kemenangan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, pada 16 Agustus 2020. (AFP/JOE KLAMAR)
Pebalap Ducati Andrea Dovizioso merayakan kemenangan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, pada 16 Agustus 2020. (AFP/JOE KLAMAR) ( kompas.com)

Dovizioso Memastikan Dirinya Akan Tetap Membalap di MotoGP Musim Depan

10 September 2020 17:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Andrea Dovizioso memastikan dirinya akan tetap balapan di ajang MotoGP pada musim depan walau sampai sekarang ini belum mendapatkan tim baru.

Sebenarnya, sekarang ini ada tim yang mencoba untuk mendekatinya. Namun Dovi belum berikan informasi lanjut atas nasibnya usai memutuskan untuk hengkang dari Ducati pada penghujung musim 2020.

Adapun penyebab dia meninggalkan Ducati karena tidak menemui kata sepakat dalam negosiasi perpanjangan kontrak. Satu-satunya hal yang bisa membuat Dovi bertahan di sana ialah dengan menerima pemotongan gaji.

"Sekarang saya terbuka dengan tawaran bergabung dari tim manapun. Sebab, saya belum memiliki rencana dan tidak tahu apa yang akan terjadi musim depan," kata Dovi dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (9/9/2020).

Tapi, ia tetap santai karena ingin fokus menyelesaikan musim balap tahun ini. Pernyataan Dovi sekaligus mengklarifikasi tanggapan manajernya, Simone Battistella yang pernah menyebut bahwa Dovi akan cuti kalau gagal mendapatkan tim musim depan.

"Kita akan melihat bagaimana ke depannya. Pastinya, saya tidak berencana cuti musim depan. Saya tidak lagi berusia 22 tahun, namun saya belum mau pensiun," kata Dovizioso.

"Saya merasa masih kuat dan ingin terus merebutkan juara dunia di sini (MotoGP). Tapi, saya tidak mau terburu-buru menentukan masa depan. Saya tidak memiliki target waktu untuk membuat keputusan," ucap Dovizioso.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dovizioso Pastikan Tetap Membalap di MotoGP 2021", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/09/175100515/dovizioso-pastikan-tetap-membalap-di-motogp-2021.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm