Reza Zakarya atau yang lebih dikenal dengan nama Reza DA (DAcademy).
Reza Zakarya atau yang lebih dikenal dengan nama Reza DA (DAcademy). ( Bidikan Layar Kanal Youtube Adiez Gilang)

Penyanyi Reza D'Academy Pernah Alami Perundungan sejak Kecil

21 September 2020 22:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi dandgut Reza Zakarya atau yang lebih dikenal dengan nama Reza DA ( D'Academy) mengaku mengalami bullying (perundungan sejak kecil).

Berbincang dengan artis Gilang Dirga di kanal Youtube Adiez Gilang, Reza DA menuturkan bullying itu pertama dia alami saat sekolah dasar (SD).

Reza, yang keturunan Arab, menjadi bulan-bulanan ejekan teman-temannya.

“Karena Eja dulu putih, beda gitu. Jadi mereka kayak yang 'Rab! Rab!', dari dulu dipanggilnya dari kecil selalu 'Rab! Rab!'” kata Reza seperti dikutip Kompas.com, Senin (20/9/2020).

Akibat bullying itu, Reza tidak berani keluar rumah. Pria kelahiran Mei 1989 itu mengintip situasi dari jendela ketika akan keluar rumah.

“Jadi kalau keluar rumah 'Tuh si putih'. Jadi kayak apa, Eja kayak takut, kalau mau keluar rumah aja sampai yang benar harus ngelihat dulu,” kata Reza.

“Kalau udahan sepi baru, pulangnya lari. Jadi ada kayaknya sindrom yang Eja alami dari kecil, Eja ketakutan buat ketemu, karena Eja dapat bullying,” ucap Eja melanjutkan.

Bukan hanya perkataan saja, Reza mengaku mengalami bullying secara fisik.

“Eja enggak bisa apa-apa, Eja enggak berbuat apa-apa. Jadi sebelah-sebelahan, tau-tau kepala Eja dibenturin, sampai ke fisik, itu terjadi sama Eja,” ungkap Reza.

Akibatnya, Reza memilih menjaga jarak dari teman-temannya agar tidak bertemu mereka.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm