Joan Mir saat balapan di MotoGP Emilia Romagna.  (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) (ANDREAS SOLARO)
Joan Mir saat balapan di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) (ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Menuju GP Catalan, Joan Mir Mulai Berjuang Untuk Gelar Juara Dunia

22 September 2020 19:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir kini berada di posisi keempat klasemen MotoGP 2020. Pebalap Suzuki Ecstar itu mulai masuk sorotan karena dianggap salah satu kandidat perebutan gelar juara dunia musim ini.

Jelang seri kedelapan GP Catalan Minggu (27/9/2020), Mir mengatakan mulai merasa berjuang untuk gelar. Namun dia mengatakan tidak terlalu mementingkan angka klasemen, sebab yang penting ialah balapan.

"Mari kita lihat apakah di Barcelona kita juga bisa naik podium lagi atau kita juga bisa memperjuangkan kemenangan. Saya merasa berjuang untuk kejuaraan, tapi saya tidak terlalu memperhatikan klasemen, karena ada banyak poin,'' kata Mir mengutip Tuttomotoriweb, Selasa (22/9/2020).

Kinerja Mir di MotoGP 2020 memang mencuri perhatian. Selama tujuh seri, Mir semakin kompetitif dan sudah mengoleksi tiga podium. Dua podium di antaranya finis di urutan kedua.

Sekarang ini Mir berada di urutan keempat klasemen dengan raihan 80 poin. Hanya terpaut empat poin dari Andrea Dovizioso di posisi puncak dengan catatan 84 poin.

Dengan selisih yang cukup dekat dan sudah masuk tengah musim, persaingan gelar musim ini diprediksi akan menarik karena ada dua favorit lainnya yaitu Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

"Benar bahwa kami telah melewati setengah kejuaraan dan tampaknya musim sudah dimulai sekarang, karena saya ada di empat besar. Kami akan melihat apakah kami dapat mempertahankan konsistensi ini,” kata Mir.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang GP Catalan, Joan Mir Mulai Bidik Juara Dunia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/22/154100615/jelang-gp-catalan-joan-mir-mulai-bidik-juara-dunia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm