Ilustrasi covid-19
Ilustrasi covid-19 ( )

Karyawannya Terpapar Covid-19, Aktivitas Kantor RSUD Babel Diliburkan Sementara

23 September 2020 11:19 WIB

SonoraBangka.ID -  Salah satu saff karyawan di RSUD Ir Soekarno Kepulauan Bangka Belitung dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Direktur RSUD Ir Soekarno Bangka Belitung, dr Armayani Rusli membenarkan adanya satu karyawan perkantoran rumah sakit yang dipimpinnya itu terkonfirmasi positif Covid-19.

"Pasien sudah dirawat atau diisolasi di RSUD Ir Soekarno," ungkap dr Armayani.

Pasien berinisial WD (27) itu kini menjalani perawatan isolasi di ruang karantina RSUD Soekarno.

Dilansir dari Kompas.com, aktivitas manajemen di RSUD Soekarno Babel pun diliburkan untuk sementara waktu, setelah adanya informasi terkait karyawan yang terpapar corona tersebut.

"Sementara manajemen diistirahatkan dulu. Kerja dari rumah sampai hasil swab pegawai diketahui," kata Direktur RSUD Soekarno Bangka Belitung Armayani Rusli saat dikonfirmasi, Senin (22/9/2020).

Ia mengatakan pasien WD masuk ke dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) dan untuk penyebab tertularnya masih ditelusuri lebih lanjut.

 

"Termasuk OTG, doakan cepat pulih," ungkap dr Armayani.

 

Informasi yang diterima, WD baru sekitar empat bulan bekerja di kantor manajemen RSUD Soekarno. Awalnya WD mengeluh kehilangan rasa pada lidah dan indra penciuman.

Dia sempat dibawa ke poli THT dan kemudian diarahkan untuk uji swab. Setelah diperiksa, hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

WD yang tinggal di Pangkalanbaru diketahui tidak pernah melakukan perjalanan ke luar daerah. Dia diduga terpapar dari transmisi lokal.

Atas temuan tersebut, para pegawai di kantor manajemen menjalani uji swab satu per satu. Hasilnya diperkirakan akan keluar satu hingga dua hari ke depan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm