Pare
Pare ( Foto: Shutterstock.com)

Cara Mudah Mengurangi Rasa Pahit Pare, Dimulai Dari Sebelum Dimasak

26 September 2020 10:27 WIB

SonoraBangka.id - Lantaran rasanya yang terlalu pahit membuat pare banyak dihindari orang. Namun bagi penggemar pare, rasa pahit ini yang justru dicari. Agar tidak terlalu tebal di lidah, ada cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa pahit pare. Cara mengurangi rasa pahit pare ini dimulai dari sebelum dimasak. Dikutip dari Sajian Sedap berikut cara mudah mengurangi rasa pahit pare:

1. Korek bagian dalam pare

Untuk mengurangi rasa pahit pare langkah pertama adalah belah pare secara vertikal kemudian buang bagian dalam pare yang berwarna putih. Bagian dalam pare yang berwarna putih tempat biji pare ini yang sebenarnya mengandung rasa pahit. Kamu bisa membersihkannya dengan cara dikerok dengan sendok atau sayat dengan pisau.

2. Iris pare sesuai keinginan

Langkah selanjutnya, iris-iris pare dengan besar sesuai keinginan. Sesuaikan dengan masakan olahan pare. Namun perlu diketahui cara mengurangi rasa pahit pare dengan garam ini mengubah tekstur pare jadi tidak begitu garing. Kamu bisa mengakali dengan mengiris pare lebih tebal agar ketika ditumis pare tetap garing.

3. Taburkan garam dan remas-remas

Remas-remas pare dengan tangan jika sudah taburkan garam ke pare dengan jumlah banyak.. Kemudian bilas pare dengan air bersih. Ulangi proses meremas pare dengan garam dua kali lagi. Cuci sampai benar-benar bersih. Terakhir pare siap dimasak, bisa ditumis atau dikukus.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Kurangi Rasa Pahit Pare Sebelum Dimasak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/09/25/151800475/cara-kurangi-rasa-pahit-pare-sebelum-dimasak?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm