Fabio Quartararo (Foto: Getty Images )
Fabio Quartararo (Foto: Getty Images ) ( kompas.com)

Hasil MotoGP Catalunya - Quartararo Pertama, Mir Posisi Kedua, Rins Ketiga

27 September 2020 21:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Telah berlangsung Balap MotoGP Catalunya  di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (27/9/2020). Hasilnya pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat.

Fabio Quartararo menjadi pebalap tercepat dan finish di urutan pertama. Sementara Joan Mir kembali menggila dengan mengunci posisi runner-up usai mengasapi Franco Morbidelli.

Morbidelli bahkan bisa juga dilewati Alex Rins, di lap terakhir dan membuat dua pebalap Suzuki bisa naik podium di balapan kali ini.

Pada awal-awal balap, Franco Morbidelli mendapatkan start bagus dan langsung merebut posisi terdepan.

adapun Johann Zarco dan Andrea Dovizioso harus mengalami kecelakaan pada tikungan pertama lap awal.

Valentino Rossi berusaha menempel di belakang Morbidelli dengan jarak waktu sekitar 0,5 detik. Bisa dibilang posisi satu dan kedua adalah line-up untuk Petronas Yamaha musim depan.

Quartararo, Miller, Mir, Pol Espargaro, dan Rins yang mengikuti di belakang Rossi perlahan semakin cepat.

Pebalap berjuluk El Diablo bahkan berhasil menyalip Rossi di sisa 20 lap. Sementara di grup kedua, Espargaro memimpin Rins, Petrucci, Bagnaia dan lain-lain.

Quartararo semakin melesat dengan berhasil menyalip rekan setimnya, Morbidelli, pada sisa 16 lap.

Pada sisa 14 lap, Morbidelli dan Rossi bisa menyamai kecepatan Quartararo. Rossi masih bertahan di posisi 3, mungkin untuk menyelamatkan kondisi bannya yang mulai menipis.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm