Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dokter Masagus hakim
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dokter Masagus hakim ( SonoraBangka.id / Zulhaidir)

Update Covid Di Pangkalpinang : Hari Ini Penambahan Empat Terkonfirmasi Positif

30 September 2020 18:46 WIB

SonoraBangka.id - Data update covid - 19 pada tanggal 30 September 2020, yang terkonfirmasi positif di Kota Pangkalpinang bertambah empat pasien, dengan hasil tracking tiga pasien terkonfirmasi positif dikarenakan transmisi luar, sedangkan satu pasien terkonfirmasi positif karena transmisi lokal.Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dokter Masagus hakim kepada Sonorabangka.id ketika dikonfirmasi. Rabu (30/9/2020).

"Hasil dari tracking menyatakan tiga pasien terpapar karena melakukan riwayat perjalanan ke luar kota dan satu pasien terpapar karena pernah kontak dengan pasien yang positif covid -19,"kata dr.Masagus hakim.

Tiga pasien yang terkonfirmasi positif pada hari ini sudah di karantina di gedung badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) provinsi babel, dan 1 pasien lagi dirawat di Rumah Sakit Bhakti Timah Pangkalpinang, karena diperlukan perawatan medis kepada pasien.

Untuk Kota Pangkalpinang sendiri yang terkonfirmasi positif semuanya berjumlah 147 pasien dan yang dikarantina berjumlah 19 pasien dengan yang terkonfirmasi sembuh berjumlah 127 orang.

"Saat ini yang dikarantina di BKPSDM babel sebanyak 19 pasien dengan pasien yang sembuh sebanyak 95 orang dan satu pasien sedang dalam perawatan," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm