Jennie mengenakan baju perawat (kiri) di video musik Lovesick Girls BLACKPINK.
Jennie mengenakan baju perawat (kiri) di video musik Lovesick Girls BLACKPINK. ( Koreaboo)

Busana Perawat Jennie BLACKPINK di MV Lovesick Girls Mendapat Kecaman, YG Entertainment Beri Penjelasan

6 Oktober 2020 13:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Setelah mendapat kecaman dari Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea, agensi BLACKPINK, YG Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi.

Lewat pernyataannya, YG menyampaikan permintaan maaf kepada perawat-perawat profesional yang sedang berjuang di garda terdepan.

Mereka juga menjelaskan tentang makna lagu " Lovesick Girls" yang mempertanyakan tentang alasan orang masih mencari cinta bahkan setelah terluka karenanya.

Selain itu, lagu tersebut juga memiliki pesan harapan dalam eksplorasi ide cinta ini.

"Adegan dalam video musik 'Lovesick Girls' menggambarkan seorang perawat dan seorang pasien, gambaran dari lirik yang berbunyi, 'Tidak ada dokter yang bisa membantu ketika saya mabuk cinta'," kata YG dalam keterangannya.

Menurut agensi itu, adegan tersebut tidak ada tujuan lain, hanya digunakan untuk menggambarkan lirik tersebut.

YG Entertainment merasa prihatin karena adegan kostum perawat Jennie ternyata diamati secara berlebihan.

"Kami meminta penonton untuk melihat MV ini sebagai genre seni independen lainnya dan kami akan berterima kasih jika penonton dapat memahami bahwa setiap adegan secara visual menggambarkan lirik musik, tanpa makna lebih jauh di baliknya," kata agensi.

"Meskipun demikian, staf produksi MV saat ini sedang mempertimbangkan pengeditan adegan tersebut," tutup YG dalam pernyataannya.

Sebelumnya, beberapa netter mengungkapkan ketidaknyamanan terhadap adegan dalam video musik "Lovesick Girls" di mana Jennie tampil sebagai perawat.

Mereka mengklaim pakaian Jennie "menseksualitas" citra perawat dengan gaun ketat, pendek, dan sepatu hak tinggi berwarna merah.

Setelah topik itu ramai dan menarik perhatian, perwakilan dari Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea juga menyatakan pendapat negatif tentang pakaian perawat itu.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kostum Perawat Jennie BLACKPINK Dikecam, YG Entertainment Beri Penjelasan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/10/06/112716266/kostum-perawat-jennie-blackpink-dikecam-yg-entertainment-beri-penjelasan.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm