Rina Nose saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).
Rina Nose saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). ( Kompas.com)

Diserang Netizen dan Dibela Luna Maya Perkara Face Shield, Rina Nose Mengaku OCD

6 Oktober 2020 15:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Pembawa acara Rina Nose kembali diserang netizen karena dianggap tidak konsisten.

Dalam salah satu komentar yang diunggah Rina, ada netizen yang menyindirnya terkait penggunaan face shield di stasiun televisi.

"Maaf mbak pakar Covid..kok kalau di OVJ pake face shield.." di NET enggak pake? Takut sama corona atau takut jobnya ilang? trus kok ikutan swab test juga? Takut sama corona atau takut kehilangan job?" tulis akun @metalyana.

Menanggapi komentar netizen tersebut, Rina menjelaskan bahwa syuting tersebut dilakukan sebelum PSBB kedua dan belum ada keharusan menggunakan face shield.

"Sekarang saya ikut2an pake aja, biar dbilang peduli kesehatan orang lain. Ga membahayakan orang lain," tulis Rina.

Ia kemudian memberi tahu kepada si netizen soal kebiasaannya menjaga atau memperhatikan kebersihan sedari dulu, bukan saat pandemi saja.

Contohnya, ketika masuk WC umum yang tisunya beserakan, Rina Nose bakal membersihkannya terlebih dulu, bahkan menyemprotkan alkohol ke toilet.

Rina mengaku sebagai seorang dengan OCD (Obsessive Compulsive Disorder). "Dulu kebiasaan saya ini dianggap aneh dan menjijikkan.

Kadang dianggap sok iye, sok cantik, sok bersih! Padahal itu saya lakukan karena saya mengidap OCD (Obsessive Compulsive Disorder)," tulis Rina.

Unggahan Rina itu kemudian mendapat pembelaan dari Luna Maya yang mengaku juga sesama OCD.

"Akupun OCD Rinaa hahahaha emang enggak betah lihat kotor, cuci tangan mulu (sebelum pandemi udah begini)," tulis Luna.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diserang Netizen Perkara Face Shield, Rina Nose Mengaku OCD dan Dibela Luna Maya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/10/06/151710566/diserang-netizen-perkara-face-shield-rina-nose-mengaku-ocd-dan-dibela-luna.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm