Ratu Elizabeth tampil dengan lisptik merah
Ratu Elizabeth tampil dengan lisptik merah ( )

Mengapa Anggota Kerajaan Inggris Tidak Mau Mandi Dengan Shower ?

7 Oktober 2020 15:48 WIB

SonoraBangka.id - Banyak orang lebih menyukai mandi menggunakan shower karena dianggap lebih praktis.

Namun berbeda dengan beberapa anggota keluarga Kerajaan Inggris, yang lebih memilih mandi menggunakan bathub daripada shower, termasuk Ratu Elizabeth II dan putra sulungnya Pangeran Charles.

Baik air di bak mandi maupun shower juga sama-sama bisa diatur suhunya.

Pilihan memang hak setiap orang, namun ternyata keluarga kerajaan punya alasan sendiri mengapa mereka lebih senang berendam di bak mandi.

Ratu memiliki pelayan khusus untuk mempersiapkan perlengkapan mandinya di pagi hari, sama seperti anggota kerajaan lainnya.

Brian Hoey, staf mempersiapkan air dan mengatur suhunya agar tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin, demikian dilansir CheatSheet, menurut koresponden kerajaan dari Daily Mail.

Menurut Hoey, suhu air biasanya dicek dengan termometer berbingkai kayu.

Selain itu, jumlah airnya pun juga diatur agar pas.

Dikarenakan Ratu ingin menghindari kecelakaan yang pernah dialami adiknya, Putri Margaret, maka mengecek suhu sangatlah penting.

Pada 1999, Margaret tak sengaja membakar kakinya di bak air panas mendidih.

Dengan insiden tersebut, maka mengganggu mobilitas Margaret dan sesekali dia harus menggunakan kursi roda untuk berkeliling.

Pangeran Charles punya aturan ketat

Diungkapkan oleh Paul Burrell, mantan kepala pelayan Putri Diana, bahwa pelayan Charles mempersiapkan kamar mandi, memeriksa kesempurnaan suhu airnya dan memastikan penyumbat mandi menghadap ke arah tertentu.

Ia juga harus memastikan bahwa isi bak hanya setengah penuh.

"Celana dalamnya dilipat dengan cara tertentu dan handuk mandinya juga harus ditempatkan dengan cara tertentu," kata Burrell dalam film dokumenter Amazon "Serving the Royals: Inside the Firm".

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm