Lana Del Rey menghadiri Grammy Awards 2018 yang digelar di Madison Square Garden, New York City, MInggu (28/2/2018).
Lana Del Rey menghadiri Grammy Awards 2018 yang digelar di Madison Square Garden, New York City, MInggu (28/2/2018). ( AFP PHOTO)

Lana Del Rey Dapat Kritikan Penggemar karena Kenakan Masker Berbentuk Jaring

8 Oktober 2020 15:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Lana Del Rey telah mengecewakan beberapa penggemarnya karena pilihan maskernya saat acara penandatanganan bukunya di California, AS, baru-baru ini.

Penyanyi itu muncul di cabang Barnes and Noble di Los Angeles, di mana dia membaca bagian-bagian dari buku puisi barunya, Violet Bent Backwards Over the Grass.

Di acara tersebut, Lana Del Rey mengenakan masker berkilauan yang sebelumnya dia gunakan dalam pemotretan sampul majalah dan wawancara.

Namun, masker itu tidak memberikan penghalang untuk penyebaran Covid-19 karena tampak memiliki lubang-lubang kecil, berbentuk seperti jaring atau jala.

Sejumlah penggemar pun khawatir melihat itu. "Lana, tolong kenakan masker asli. Saya mohon Anda aman," tulis seorang penggemar yang prihatin, di bawah foto Instagram Lana Del Rey saat penandatanganan buku.

"Saya suka Lana tapi ini sangat tidak bertanggung jawab," komentar yang lain.

"Nak, kita sedang berada di tengah pandemi," tambah netizen lainnya. Adik Lana Del Rey, Caroline "Chuck" Grant, yang menyiarkan langsung pembacaan buku puisi itu di Instagram, mengatakan bahwa kakaknya telah dites Covid-19 dan hasilnya negatif.

Selain itu, Lana Del Rey disebut berjarak enam kaki dari penggemarnya.

Namun, gambar yang diposting di akun Twitter budaya pop @Popcrave menunjukkan Lana berpose di sebelah penggemar setelah pembacaan buku puisinya.

"Tolong beritahu saya bahwa ada semacam lapisan tembus pandang, anyaman (atau plastik bening?) Di bawah (masker) jaring itu," kata salah satu penggemar.

Sampai saat ini, Lana belum menanggapi kritik tersebut, tetapi pada Minggu lalu, ia memposting video di Instagram di mana ia membaca puisi sambil mengenakan masker kain.

"Akhirnya, masker sungguhan," ujar pengguna Instagram @meganbotz di bawah postingan itu.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lana Del Rey Dikritik karena Kenakan Masker Berbentuk Jaring", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/10/08/141932766/lana-del-rey-dikritik-karena-kenakan-masker-berbentuk-jaring.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm