Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020). (AFP/ANDREAS SOLARO)
Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020). (AFP/ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans, Quartararo Raih Pole Position

10 Oktober 2020 20:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Perjalanan Persaingan ketat sudah dimulai sejak sesi kualifikasi. Di MotoGP Le Mans, Fabio Quartararo sang tuan rumah berhasil raih pole position.

Adapun jalan sesi kualifikasi ini, Yamaha tampak kompetitif, baik tim pabrikan atau tim satelit. Tapi, di antara pebalap Yamaha, masih ada gangguan dari Ducati.

Nama Francesco Bagnaia beberapa kali masuk ke urutan kedua. Padahal, sebelumnya Bagnaia harus melewati Q1 karena catatan waktunya yang kurang baik selama sesi latihan.

Kejutan datang dari Andrea Dovizioso yang tiba-tiba merangsek ke urutan kedua di menit-menit akhir. Tak lama kemudian, Cal Crutchlow yabg masih cedera juga naik ke urutan kedua, menggeser Dovi.

Di menit terakhir, Jack Miller berhasil merebut pole position dari tangan Quartararo. Tapi, calon rekan setim Maverick Vinales tersebut berhasil mengamankannya kembali.

Catatan waktu Quartararo pada sesi kualifikasi ini tembus 1 menit 31,315 detik. Hanya terpaut 0,222 detik dengan Miller.

Masing-masing pebalap Yamaha yang sempat tampil menjanjikan di awal sesi malah tergusur oleh para pebalap Ducati. Vinales di posisi kelima, Rossi start dari urutan kesepuluh, dan Morbidelli di posisi kesebelas.

Hasil kualifikasi MotoGP Le Mans 2020:

1. Fabio Quartararo

2. Jack Miller

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm