Hanin Dhiya
Hanin Dhiya ( KOMPAS.com)

Hanin Dhiya sampai Rahmania Astrini Terlibat dalam Project Unsung, Kampanye Kesehatan Mental di Asia

11 Oktober 2020 12:22 WIB

SonoraBangka.ID - Warner Music Asia dengan bangga meluncurkan Project Unsung, sebuah kampanye yang menampilkan artis-artis terkemuka yang berbicara tentang pengalaman mereka tentang masalah kesehatan mental dalam upaya untuk meredakan percakapan seputar topik tersebut. 

Seniman termasuk Hanin Dhiya, Rahmania Astrini, Suara Kayu (Indonesia), Nathan Hartono dan Jasmine Sokko (Singapura), St. Wolf (Filipina), Anri Kumaki (Jepang), Pyra (Thailand), Dough-Boy (Hong Kong), Kiiara (AS), dan Soleima (Denmark) juga membacakan dengan lantang beberapa lirik mereka yang paling dalam dan sangat pribadi. 

Harapannya adalah untuk meningkatkan kesadaran dan menarik perhatian tentang betapa pentingnya percakapan dan memberikan suara yang bijaksana untuk mendestigmatisasi kesehatan mental baik di dalam maupun di luar industri musik. 

Kampanye ini dibuat untuk mendukung kampanye Speak Your Mind, yang didukung oleh United for Global Mental Health menyambut Hari Kesehatan Mental Sedunia yang diperingati tiap 10 Oktober.  

Ini adalah bagian dari March virtual 24 jam amal khusus untuk Kesehatan Mental, yang bertujuan untuk mendorong perubahan dan investasi dalam kesehatan mental secara global.

Warner telah bermitra dengan agen komunikasi terintegrasi Iris untuk menghidupkan kampanye tersebut.  Warner Music Asia juga telah membuat playlist yang menampilkan lagu-lagu dari campaign dan lainnya, yang dapat Anda dengarkan di https://WMA.lnk.to/projectunsung. 

Rahmania Astrini juga berpartisipasi dalam kampanye ini dengan singel sebelumnya yang berjudul “It’s Amazing”, dia menyemangati orang-orang dengan lirik yang kuat seperti ini.

  “Mengalami hal-hal dalam hidup mungkin tampak tinggi, tampak sulit. tidak mudah ego yang Anda miliki, emosi yang tersisa tidak membiarkan mereka menguasai Anda. Biarkanlah menyanyikan sebuah lagu Kibaskan kekhawatiran itu dan jangan khawatir tentang apa pun. Ini akan luar biasa,” ucap Rahmania Astrini seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulis, Sabtu (10/10/2020). 

Kemudian, artis pendatang baru di Warner Music Indonesia Suara Kayu juga mengikuti kampanye ini dengan lagu mereka yang berjudul “Soal Kita”.  

Sebab kata Suara Kayu, ini memiliki lirik yang kuat yang membantu menghilangkan stigma seputar kesehatan mental.  Berikut adalah daftar lengkap artis yang berpartisipasi:

• Nathan Hartono (Singapura)

• Jasmine Sokko (Singapura)

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm