Fabio Quartararo saat balapan di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) (ANDREAS SOLARO)
Fabio Quartararo saat balapan di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) (ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Hasil Klasemen MotoGP 2020, Quartararo Masih Posisi Teratas Ditemani Joan Mir

11 Oktober 2020 20:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo masih berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2020 usai laga yang berlangsung di Sikuit Le Mans, Perancis, Minggu (11/10/2020).

Pebalap Petronas Yamaha SRT tersebut memiliki total poin sebanyak 115 walau gagal naik podium. Padahal, Quartararo memulai laga dari posisi terdepan.

Saat itu, ia harus rela memberikan posisinya kepada tiga pebalap Ducati, Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, dan Jack Miller. Selajutnya posisinya terus kedodoran hingga akhir balap yakni ke-9.

Adapun tepat berada di bawahnya, ada Joan Mir dengan perolehan 105 poin dan Andrea Dovizioso 97 poin. Kegagalan Dovi untuk naik podium membuat posisinya di klasemen tidak banyak berubah.

Dovi hanya finis keempat meski sempat memimpin balapan dengan Petrucci. Selisih dengan satu poin, tepat berada di posisi keempat ada Maverick Vinales. Pebalap LCR Honda Idemitsu Takaaki Nakagami mengunci posisi kelima dengan perolehan 81 poin.

Sementara itu, Valentino Rossi gagal meraih poin setelah terjatuh di tikungan kedua pada putaran pertama.

Adapun pebalap Repsol Honda Alex Marquez yang berhasil menjadi runner-up di MotoGP Perancis berhasil menambah poinnya menjadi 47. Tapi ia masih berada di posisi 14 klasemen sementara.

Berikut adalah hasil klasemen MotoGP 2020 usai GP Perancis:

1 Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT 115

2 Joan Mir Team Suzuki Ecstar 105

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm