Kapal Nelayan KM Sandy karam nyaris tenggelam usai menabrak besi di sekitar pelabuhan ikan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (13/10/2020).
Kapal Nelayan KM Sandy karam nyaris tenggelam usai menabrak besi di sekitar pelabuhan ikan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (13/10/2020). ( Ist/ Polres Bangka Barat)

Tabrak Besi di Pelabuhan Ikan Muntok, KM Sandy Karam dan Hampir Tenggelam

14 Oktober 2020 08:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Usai menabrak besi, kapal nelayan KM Sandy karam dan hampir tenggelam di sekitar pelabuhan ikan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (13/10/2020)

Akibat menghantam besi di sekitar dermaga Ikan Muntok, Kapal yang dinahkodai Ony tersebut mengalami kebocoran lambung dan nyaris saja tenggelam.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan kapal tersebut. Namun, kerugian  yang dialami pemilik KM Sandy ditaksir ,mencapai puluhan juta rupiah.

 

Tim gabungan satpolair bersama Posal Muntok di bantu para nelayan terjun ke lapangan guna membantu proses evakuasi.

Sekitar pukul 11.45 kapal berhasil dievakuasi ditarik ke dalam pelabuhan ikan Muntok.

Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya menuturkan, KM Sandy mulai mengalami kebocoran lambung sekitar pukul 11.00 WIB. Pukul 11.45 WIB, kapal berhasil dievakuasi.

" Evakuasi menggunakan speed lidah 40pk membantu evakuasi dengan dibantu 3 unit kapal nelayan, jam 11.45, kapal berhasil dievakuasi ditarik ke dalam pelabuhan ikan Muntok. Tidak ada korban jiwa dan semua ABK selamat," ungkap Candra, Selasa (13/10/2020).

Sejauh ini polisi belum bisa memastikan penyebab nahkoda kehilangan kendali sehingga menabrak besi di sekitar pelabuhan Ikan Muntok.

"Kalau penyebab karamnya KM Sandy belum diketahui. Nanti kami akan meminta keterangan kepada nahkoda kapal," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Tabrak Besi KM Sandy Karam dan Nyaris Tenggelam di Pelabuhan Ikan Muntok

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm