Ilustrasi
Ilustrasi ( Orami.co.id)

Ini Sejumlah Manfaat Menggunakan Kalender Menstruasi untuk Wanita

26 Oktober 2020 09:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Seorang wanita pastilah mengalami haid atau menstruasi setiap bulannya. Namun tidak jarang wanita yang tidak mengetahui bagaimana menghitung masa menstruasinya. Sehingga kerap bingung dengan masa menstruasi yang dialami.

Saat ini tidak perlu khawatir lagi mengenai menghitung waktu haid yang sering menjadi keluhan bagi banyak wanita.

Karena sudah terdapat kalender menstruasi yang membantu untuk menghitung masa haid. 

Tidak hanya itu, kalender menstruasi ini juga dapat digunakan untuk menghitung masa kesuburan.

Masa menstruasi yang normal adalah 28 hari, dengan jangka waktu 22-35 hari. Pada kurun waktu 28 hari ini, seorang wanita dapat memastikan bahwa tingkat kesuburan yang dimiliki sangatlah sempurna.

Pada penentuan tingkat kesuburan ini tentunya tidaklah jauh dari peran penting pemanfaatan kalender untuk menghitung masa menstruasi dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Manfaat Pencatatan Masa Haid

Ilustrasi

Manfaat dalam mencatatkan masa haid di kalender akan meningkatkan kehidupan bercinta suami dan istri, hal ini juga akan menumbuhkan peningkatan keharmonisan dalam rumah tangga.

Jika kalender menstruasi diketahui kedua pihak, maka pihak suami nantinya akan mengetahui dan saling mendukung tingkat psikologis sang istri dan nantinya akan berdampak positif untuk urusan hubungan suami-istri.

Manfaat kalender menstruasi yang dapat dirasakan tentunya dengan pencatatan yang bagus dan teratur akan membantu dalam mempersiapkan apa saja yang harus dilakukan dan dikonsumsi ketika mengalami masa haid nanti.

Ini merupakan langkah terbaik yang dapat dimanfaatkan dari pencatatan masa haid di dalam kalender haid yang sudah dibuat.

Ternyata manfaat yang dapat dirasakan ketika mencatatkan masa haid dalam kalender menstruasi ini bukan hanya dari masalah seksualitas, tetapi dalam produktivitas dan kreativitas pun sangat berpengaruh.

SumberHalodoc.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm