Personil Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung menilang pengendara di Simpang Empat Air Itam Kota Pangkalpinang dalam giat Operasi Zebra Menumbing 2020 Senin (26/10/2020).
Personil Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung menilang pengendara di Simpang Empat Air Itam Kota Pangkalpinang dalam giat Operasi Zebra Menumbing 2020 Senin (26/10/2020). ( bangkapos.com/ Deddy Marjaya)

Operasi Zebra Menumbing 2020 Dimulai Hari Ini, Sejumlah Pelanggar Ditilang

26 Oktober 2020 13:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Operasi Zebra Menumbing 2020 di wilayah Hukum Polda Kepulauan Bangka Belitung dimulai hari ini, yakni pada Senin (26/10/2020).

Anggota Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, pada hari pertama ini, langsung melakukan penindakan terhadap  sejumlah pelanggaran kasat mata di Simpang Empat Air Itam, Kota Pangkalpinang.

"Sasaran utama operasi ini pelanggaran berat dan kasat mata, kendaraan overload, knalpot racing, serta penerapan protokol kesehatan saat berkendara," kata Dirlantas Polda Babel, Kombes Pol Hindarsono melalui Kasat PJR Kompol Muhendro yang memimpin kegiatan.

 

Anggota Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, di hari pertama ini menggelar kegiatan operasi di Simpang Empat Air Itam, Kota Pangkalpinang.

Sejumlah pengendara yang melakukan pelanggaran ringan diberikan teguran, sedangkan untuk pengendara yang melakukan pelanggaran berat langsung ditilang.

Tidak hanya itu, personil Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung juga memberikan imbauan bagi pengendara untuk selalu taat berlalulintas dan juga menggunakan masker.

Selain itu juga di lakukan pembagian stiker kegiatan ini.

Operasi Zebra Menumbing 2020 ini mulai 26 Oktober hingga 8 November mendatang.

"Operasi akan berlangsung hingga 8 November 2020 mendatang," kata Kompol Muhendro

Khusus untuk pelanggaran penggunaan knalpot brong atau racing ditlantas dan satlantas di sejumlah Polres telah membentuk tim pemburu knalpot racing.

Tim yang dibentuk bekerja siang dan malam ini memburu kendaraan yang menggunakan knalpot racing atau brong.

"Kalau untuk penggunaan knalpot racing kita membentuk tim pemburu knalpot racing yang kerja siang malam," kata Kompol Muhendro.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Operasi Zebra Menumbing Mulai Digelar, Ini Kendaraan yang Dibidik Polisi

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm