Kerajinan Lidi Nipah
Kerajinan Lidi Nipah ( Ist)

Gubernur Babel Ingin Kerajinan Lidi Nipah Dapat Dikembangkan

26 Oktober 2020 14:29 WIB

SonoraBangka id --- Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengatakan lidi nipah dapat dikembangkan untuk menghasilkan produk kerajinan, tidak hanya Kerajinan rumah tangga tetapi juga bisa Kerajinan lainnya.

"Lidi nipah dapat dikembangkan menjadi banyak produk, kalau sekarang memang yang ada baru produk rumah tangga, seperti kerajinan keranjang, kaca," kata Gubernur Erzaldi.

Ditegaskan Gubernur, lidi nipah akan menjadi produk unggulan di Babel, selain karena bahan bakunya yang mudah didapat, lidi nipah juga jarang dikembangkan.

"Dinas Koperasi dan UKM kita terus melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM di Babel, salah satunya lidi nipah ini, " tutur Gubernur.

Kemudian diungkapkan Gubernur, Dinas Koperasi telah menyelenggarakan pembinaan pelatihan untuk kerajinan lidi Nipah,bahkan ke depan, produk turunan dari lidi nipah dijadikan produk furniture.

"Nanti dari lidi nipah ini dijadikan kursi santai, furniture, kami akan terus memberikan dorongan dan perhatian untuk sektor UMKM, " jelasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm