Meli Nuryani LIDA
Meli Nuryani LIDA ( Tribunnews.com)

Tak Pernah Mimpi Jadi Tekenal, Hidup Sederhana, Meli Lida Sempat Ditentang Jadi Penyanyi Dangdut

28 Oktober 2020 10:54 WIB

SonoraBangkaID - Meli Lida tak menyangka bahwa ia bisa menjuarai ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 beberapa waktu lalu.

Sebab, Meli Lida tidak punya pengalaman menyanyi profesional. Ia justru merasa adalah gadis kampung yang punya cita-cita sebagai penyanyi.

Hanya saja LIdA 2020 mengubah kehidupan gadis berusia 16 tahun itu menjadi penyanyi terkenal berkat kemampuan menyanyinya diatas panggung.

"Iya Meli enggak menyangka. Karena Meli tuh berasal dari keluarga yang sederhana yang memang dulu berharap menjadi penyanyi terkenal dan enggak berharap jadi kenyataan," kata Meli Lida yang ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2020).

Meli Nuryani LIDA
Meli Lida ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Penyanyi bernama asli  Nuryani ini mengaku bahwa ia saat ini masih duduk dibangku SMA. Ia mengatakan sejak kecil memang ia suka sekali menyanyi dan terus mengasah bakatnya.

"Sejak kelas 5 SD aku sudah terima job nyanyi dari panggung ke panggung," ucapnya.

Saat masih duduk dibangku Sekolah Dasar, wanita bernama lengkap Meli Nuryani itu ikut lomba menyanyi lagu-lagu sunda dan lagu daerah lainnya.

"Kemudian pas mau naik kelas nyanyi lagu dangdut. Dari situ banyak yang ngajak gabung buat nyanyi dari panggung ke panggung gitu," jelasnya.

Dara manis kelahiran Cianjur, 24 April 2006 itu mengatakan bahwa ia belajar musik secara otodidak, dengan mencari referensi dari YouTube dan televisi.

"Terus pas zamannya Lesti Kejora ikut ajang pencarian bakat aku sering nonton karena suka," ungkapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm