Marc Marquez  (Foto: Repsol Honda)
Marc Marquez (Foto: Repsol Honda) ( kompas.com)

Bos Honda Tidak Menyangkal Kemungkinan Marquez Jalani Operasi Ketiga

29 Oktober 2020 17:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Setelah beredar kabar bahwa Marc Marquez dipastikan tidak akan tampil pada tiga seri akhir musim MotoGP 2020 lantaran masih menjalani perawatan cedera lengan. Saat ini muncul spekulasi bahwa kondisi tulang humerus kanan sang juara dunia MotoGP tidak akan kembali seperti semula.

Alberto Puig sebagai Bos Repsol Honda  mengatakan, proses pemulihan cedera Marquez memang memakan waktu yang cukup lama. Tapi dirinya tidak menanggapi perihal tulang humerus kanan Marquez tidak akan bisa sembuh 100 persen.

“Proses penyembuhan patah tulang membutuhkan waktu lebih lama dari yang kami harapkan. Retaknya lambat sembuh. Kami tidak tahu kapan itu akan kembali, semuanya mungkin,” kata Puig kepada Sky Sport.

Saat ini Puig tidak menyangkal kemungkinan bahwa Marquez bisa saja menjalani operasi ketiga . Hal itu lantaran lambatnya proses pemulihan, sehingga tidak menutup kemungkinan pebalap asal Spanyol itu menjalani operasi untuk ketiga kalinya.

“Saya tidak tahu apakah harus dioperasi lagi atau tidak, saya harap tidak. Tetapi semuanya bisa jadi mungkin,” kata Puig. 

Sebagaimana yang diketahui, The Baby Alien sudah melakukan operasi sebanyak dua kali pada tulang humerus kanan. Pertama pada 19 Juli dan kedua pada 3 Agustus. Kondisi ini membuatnya harus absen sejak seri awal MotoGP 2020 hingga kini tinggal tiga seri tersisa.

Posisi puncak klasemen MotoGP kini ditempati oleh Joan Mir dengan raihan 137 poin, diikuti oleh Quartararo yang berhasil mengumpulkan 123 poin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bos Honda Akhirnya Ungkap Kemungkinan Marquez Jalani Operasi Ketiga", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/29/074200215/bos-honda-akhirnya-ungkap-kemungkinan-marquez-jalani-operasi-ketiga.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm