Kabag Kesra Kabupaten Bangka, H Rahmani
Kabag Kesra Kabupaten Bangka, H Rahmani ( Bangkapos.com/ Ramandha)

Pemkab Bangka Akan Beri Bantuan Untuk Korban Puting Beliung di Air Buluh

2 November 2020 16:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Sejumlah masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung di Desa Airbuluh, Kecamatan Mendo Barat, Bangka, pada Sabtu (31/10/2020) lalu akan mendapat bantuan dari Pemkab Bangka.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kabupaten Bangka, H Rahmani, Senin (2/11/2020) seperti yang dikutip dari Bangkapos.com.

Ia mengungkapkan, pada hari Minggu kemarin, pihaknya sudah melakukan peninjauan ke lokasi yang terdampak angin puting beliung tersebut.

Berdasarkan data, tercatat ada sebanyak 54 kepala keluarga (KK) yang terdampak angin puting beliung itu, sehingga, pihaknya akan segera menindaklanjuti pengajuan bantuan sosial terhadap masyarakat terdampak.

 

"Memang sebagian besar kerusakan yang terjadi tidak parah. Ada yang asbesnya hanya dua lembar yang rusak, ada yang 3 lembar juga. Kami sudah koordinasi ke bapak kades, untuk kita bantu, memperbaiki rumah warga yang rusak itu," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga telah meminta kades sekitar untuk membuat proposal pengajuan bantuan perbaikan rumah warga yang terdampak, untuk segera diajukan kepada Bupati Bangka, Mulkan.

Sementara itu, perihal anggaran yang akan digelontorkan kepada masyarakat terdampak sendiri, disampaikannya, Pemkab Bangka akan menyesuaikan. Penyesuaian besaran dana, berdasarkan kerusakan yang terjadi sesuai data dari pihak desa.

"Dari data itu, akan kita lihat berapa nantinya. Karena pada saat kami kesitu, aparat desa masih mendata kerusakannya," kata Rahmani.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm