pertemuan paparan rencana program TMMD yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (2/11/2020).
pertemuan paparan rencana program TMMD yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (2/11/2020). ( Ist / Diskominfo Babel)

Rencana Bangun Jalan Tanjung Ular - Teluk Limau, Pemprov Babel Galakkan Program TMMD

2 November 2020 20:08 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) kembali melibatkan TNI dan masyarakat dalam pembangunan dengan menggalakkan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD). Rencananya, akan dilakukan pembangunan jalan yang menghubungi Tanjung Ular dan Air Limau di wilayah Kabupaten Bangka Barat.


Hal ini disampaikan pada pertemuan paparan rencana program TMMD yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (2/11/2020).


Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah mengaku pembangunan ini terasa sangat istimewa karena akan terjadi pembauran antara TNI dan masyarakat. Dengan harapan saran publik mengenai pembangunan ini dapat tersampaikan. Untuk itu, pihaknya akan mempercepat proses pelaksanaan pembangunan dengan menaati legalitas.


"Kami akan melihat dulu dokumen-dokumen yang harus kita selesaikan, kalau bisa kita selesaikan di bulan November ini. Namun, kita harus tahu dulu ukuran yang pastinya. Asal dokumennya sudah ditanda tangan pak gubernur atau delegasikan ke bupatinya ini sudah lengkap, ini kita kerjakan," ungkapnya.


Sementara itu, Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa menyampaikan, dalam rencana pembangunan jalan Tanjung Ular sampai dengan Air Limau sesuai dengan surat perintah telegram TMMD Nost/01/2920 tentang perintah menyusun dan merencanakan.


"Tujuan melakukan akses jalan untuk industri, mengalihkan kendaraan berat, dan kawasan akan dilalui sepanjang 3.525 meter. Oleh karena itu kami minta bantuan provinsi dalam hal penyelesaian dokumen tersebut, sehingga pada Maret 2021 pembangunan ini dapat kita laksanakan," jelasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm