Ariel NOAH saat tampil di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Selasa (31/12/2019)
Ariel NOAH saat tampil di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Selasa (31/12/2019) ( KOMPAS.com/Revi C Rantung )

18 Tahun Berkarier, Ariel NOAH Akui Masih Suka Demam Panggung

3 November 2020 14:47 WIB

SonoraBangka.ID - Selama 18 tahun berkiprah di industri musik, penyanyi Ariel NOAH mengaku masih merasakan demam panggung.Selama 18 tahun berkiprah di industri musik, penyanyi Ariel NOAH mengaku masih merasakan demam panggung.

Hal ini diungkapkan Ariel di dalam konten Youtube Soleh Solihun.

"Kadang-kadang ada (demam panggung)," ucap Ariel seperti yang dikutip Kompas.com dalam konten Youtube Soleh Solihun, Selasa (3/11/2020).

Ayah satu anak ini mengatakan, demam panggung yang dirasakannya tersebut bukan karena penonton maupun panggung yang besar, melainkan karena aransemen lagu yang Ariel bawakan di atas panggung.

"Kalau misalkan ada aransemen yang agak susah (baru demam panggung)," ucap Ariel.

Pria umur 39 tahun ini mengatakan, NOAH memang kerap mengubah-ubah aransemen lagu-lagunya ketika tampil di atas panggung.

Hal itu dilakukan agar grup band NOAH tampil lebih energik. Dengan begitu, penonton yang hadir pun merasa terhibur.

"Iya kadang-kadang makanya harus ada perubahan aransemen, perubahan apa gitu, untuk menjaga agar masih greget nyanyinya. Sebab mau tidak mau, kan udah jadi pekerjaan. Nah pekerjaan menghibur orang lain kan? Jadi gimana caranya biar orang lain terhibur (ya aransemen lagunya)," kata Ariel.

Menurut Ariel, ia kerap jenuh jika lagu-lagu yang berulang kali dinyanyikannya dari panggung ke panggung aransemennya tak diubah.

Bahkan, pria kelahiran 1981 ini bisa bernyanyi sambil memikirkan banyak hal saking hafal lagu dan aransemennya. Oleh karena itu, ia lebih memilih untuk bernyanyi dengan aransemen lagu yang diubah-ubah.

"Sebab setelah sekian lama (bawain lagu yang sama), kadang-kadang nyanyi juga aku bisa sambil mikir. Misalnya nyanyi, terus mikir abis sparing mau ngapain ya? Main PUBG apa ya? Kadang-kadang tapi ya. Saking udah hafal mekanik segala macam jadi santai," ucap dia.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "18 Tahun Berkarier, Ariel NOAH Akui Masih Suka Demam Panggung", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/11/03/122800366/18-tahun-berkarier-ariel-noah-akui-masih-suka-demam-panggung.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm