Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Danrem Brigjen TNI M Jangkung serta anggota TNI-Polri saat kunker pekan lalu.
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Danrem Brigjen TNI M Jangkung serta anggota TNI-Polri saat kunker pekan lalu. ( Bangkapos.com/ Deddy Marjaya)

Selama Pilkada Berlangsung, Pimpinan TNI/Polri di Babel Minta Protokol Covid-19 Diperketat

4 November 2020 16:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Pimpinan TNI dan Polri di Kepulauan Bangka Belitung meminta empat Kabupaten di Babel yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020 agar memperketat Protokol Kesehatan Covid-19.

 

Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan, seluruh elemen harus bersinergi untuk bersama-sama meningkatkan penerapan protokol Covid-19 selama tahapan pilkada serentak berlangsung.

 

"Semua elemen harus bersinergi melaksanakan tugas mendukung kebijakan pemerintah meningkatkan protokol Covid 19 selama Pilkada serentak berlangsung," tutur Irjen Pol Anang Syarif Hidayat

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat berharap semua pihak yang terlibat dalam Pilkada Serentak dapat mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar penanganan dan pencegahan Covid -19 semakin maksimal.

Penerapan protokol kesehatan yang dimaksud seperti menggunakan masker harus diperketat, sehingga kekhawatiran akan penyebaran Covid-19 saat Pilkada serentak berlangsung bisa diminimalisir.

"Kita ingin selama berlangsungnya pesta demokrasi pilkada di 4 Kabupaten di Bangka Belitung tidak terjadi kasus penyebaran covid 19," ungkap Irjen Pol Anang Syarif Hidayat

Ia juga berharap, masyarakat yang sedang beraktivitas untuk tetap waspada dengan penyebaran dan penularan Covid-19 di pusat-pusat keramaian seperti pasar, tempat ibadah, Mall pusat perbelanjaan, kafe dan lainnya.

Tanpa memandang usia dan latar belakang, seluruh masyarakat harus disiplin menggunakan masker dan selalu cuci tangan.

Menurutnya, masyarakat harus bangkit melawan virus Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan.

"Perkuat tanggung jawab, meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan 3M baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat agar pandemi virus ini cepat berakhir khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat

Sementara itu, Brigjen TNI M Jangkung Danrem 045 Garuda Jaya meminta semua stakeholder untuk tidak mengabaikan protokol Covid-19. Juga terus mengedukasi masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid -19.

"Sebagai aparat juga semua tokoh dan stakeholder mempunyai tugas dan kewajiban melaksanakan protokol covid 19 ini jangan pernah lelah untuk mengingatkan masyarakat," kata Brigjen TNI M Jangkung.

Brigjen TNI M Jangkung juga berharap jangan sampai dalam pesta demokrasi Pilkada serentak justru membawa bencana dengan adanya kluster baru penyebaran covid 19.

"Bencana namanya kalau nanti pesta yang tadinya untuk bersenang senang memilih pemimpin baru malah terjadi penyebaran covid 19," kata Brigjen TNI M Jangkung.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Pimpinan TNI/Polri di Bangka Belitung Minta Perketat Protokol Covid 19 dalam Pilkada

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm