Penyanyi Miley Cyrus tampil di panggung 2019 iHeartRadio Music Festival yang diselenggarakan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada 21 September 2019
Penyanyi Miley Cyrus tampil di panggung 2019 iHeartRadio Music Festival yang diselenggarakan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada 21 September 2019 ( KOMPAS.com)

Fakta Lagu "Party in the USA" Miley Cyrus yang Bergema di Kemenangan Joe Biden

9 November 2020 10:41 WIB

SonoraBangka.ID - Lagu " Party in the USA" dari Miley Cyrus bergema di seluruh  Amerika Serikat sebagai bentuk suka cita masyarakat Amerika atas kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris pada Pemilihan Presiden AS.

Para pendukung Joe Biden memutar lagu itu sambil menari-nari setelah kemenangan politisi itu diumumkan.

Simak beberapa fakta lagu "Party in the USA" yang kembali memasuki chart setelah kemenangan Biden ini.

Sebenarnya untuk Jessie J

Lagu "Party in the USA" dirilis 11 Agustus 2009. Lagu ini ditulis dan diproduksi oleh D Luke dengan tambahan lirik dari Jessie J dan Claude Kelly.

Lagu ini sebenarnya dibuat untuk Jessie J, tapi dirasa kurang edgy untuknya. Karena itu  lagu itu diberikan kepada Miley dengan lirik yang disesuaikan dengan Miley.

Kembali masuk chart musik

Meskipun hampir satu dekade lebih dirilis, lagu ini kembali berhasil masuk chart musik karena kemenangan Biden.

Pada Sabtu (7/11/2020), lagunya kembali masuk di iTunes chart Amerika Serikat.

Padahal sebenarnya ini berawal dari meme yang dibagikan Cyrus di media sosial, menunjukkan rasa antusiasnya.

Video tersebut lantas ramai diunggah ulang oleh akun penggemar Cyrus, untuk menunjukkan perayaan di berbagai wilayah Amerika atas kemenangan Biden-Harris.

Pernah tuai kritik Lagu

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm